Home / Berita / KAI Berikan 1 Unit Speed Boat kepada Pemkab Simalungun

KAI Berikan 1 Unit Speed Boat kepada Pemkab Simalungun

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui program CSR (Corporate Soscial Responsibility) Direksi Peduli memberikan satu unit speed boat kepada Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Simalungun. Bantuan kapal motor tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI Apriyono Wedi Chresnanto kepada Bupati Simalungun JR Saragih di pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa (28/8).

Speedboat bantuan KAI kepada Kabupaten Simalungun

Apriyono mengungkapkan, bantuan dari program CSR Direksi Peduli ini diharapkan bisa membantu Pemkab Simalungun dalam menjalankan tugasnya dan sebagai wujud implementasi kepedulian KAI kepada masyarakat di lingkungan operasional kereta api. Ia juga prihatin atas  musibah yang terjadi di sekitar wilayah Perairan Danau Toba antara Perairan Simanindo menuju Dermaga Tiga Ras beberapa waktu lalu yang mengakibatkan KM Sinar Bangun tenggelam dan merenggut nyawa ratusan penumpang.

Diharapkan speed boat tersebut bisa berguna bagi Pemkab Simalungun, khususnya dalam melayani kepentingan masyarakat. “Bantuan KAI beragam dan terus dilakukan khususnya di kawasan operasional perusahaan. Selain berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, KAI juga tetap komitmen memberikan bantuan kepada masyarakat di berbagai sektor,” ujar Apriyono.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI Apriyono Wedi Chresnanto kepada Bupati Simalungun JR Saragih

Bupati JR Saragih menyampaikan terima kasih kepada KAI, yang telah memberikan bantuan berupa satu unit speed boat kepada Pemkab Simalungun. “Atas nama masyarakat Kabupaten Simalungun, saya ucapkan terima kasih kepada KAI yang telah menyumbangkan satu unit speed boat. Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan ini tugas kami jadi lancar untuk berpatroli melalui dinas perhubungan,” kata Bupati Simalungun .

“Memang kita akui akhir-akhir ini kondisi penumpang transportasi Danau atau pengunjung terlihat sepi, jadi dengan adanya bantuan ini masyarakat yang datang ke Danau Toba Simalungun dapat merasa nyaman,” harapnya.  JR Saragih juga berharap investor di Indonesia untuk ikut membangkitkan kembali pariwisata di kawasan Danau Toba,yang terkesan lesu pasca tragedi tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun.

Sumber Situs Web KAI

Check Also

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi, BRI Launching Beasiswa BRILian Scholarship Program

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali meluncurkan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Bertempat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *