Home / Berita / KAI Berikan Bantuan CSR kepada Rumah Damping Sariksa

KAI Berikan Bantuan CSR kepada Rumah Damping Sariksa

Bertempat di Rumah Damping Sariksa yang beralamat di Jalan Islamic Center No. 83 Kertawinangun, Kedawung, Kabupaten Cirebon dilaksanakan penyerahan Bantuan CSR Program Bina Lingkungan (BL) oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero), Selasa (13/11/2018). Rumah Damping Sariksa ini merupakan salah satu program layanan BNN sebagai tindak lanjut dari rangkaian rehabilitasi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas hidup dan membuka peluang baru bagi para mantan pecandu narkoba agar bisa kembali produktif, lebih mandiri, dan siap untuk kembali ke lingkungan keluarga & masyarakat pasca rehabilitasi.


Penyerahan bantuan CSR oleh KAI

Bantuan senilai Rp 76.700.000,- (Tujuh Puluh Enam Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) diserahkan secara simbolis oleh KAI Daop 3 Cirebon kepada Kepala Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat Anas Saepudin selaku perwakilan dari BNN. KAI berharap dengan bantuan ini dapat membantu pengembangan prasarana dan sarana umum di Rumah Damping Sariksa. Anas Saepudin menyampaikan ucapan terima kasih untuk bantuan yang diberikan oleh PT KAI Daop 3 Cirebon.

Rumah Damping Sariksa dibuka pada Februari 2018 dengan tujuan untuk memfasilitasi penyembuhan para pecandu narkoba. “Bagi pecandu narkoba yang sudah selesai menjalani proses rehabilitasi akan dilayani di rumah ini khususnya bagi yang berdomisili di wilayah Cirebon dan secara umum di wilayah Jawa Barat,” kata Kepala BNNP Jabar, Brigjen Pol Rusnadi pada saat peresmian Rumah Damping Sariksa.

Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Jawa Barat, Tri Wahyu Astuti mengatakan emulihkan para mantan pengguna agar bisa kembali menjalani kehidupan yang normal di tengah-tengah masyarakat. “Harapan layanan akhir, mereka para klien bisa pulih dan produktif. Selain tingkat adiksinya dibersihkan, kita juga berharap mereka produktif dan siap terjun ke masyarakat untuk menjadi manusia yang berguna,” harapnya saat Rumah Damping Sariksa dibuka.

Sumber KAI

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *