Home / Berita / KAI Berpartisipasi dalam UNS Solo Job Fair ke-18

KAI Berpartisipasi dalam UNS Solo Job Fair ke-18

PT Kereta Api Indonesia Persero berpartisipasi dalam UNS Solo Job Fair ke 18 di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada tanggal 26-27 September 2018. Kegiatan UNS Solo Job Fair ke 18 ini diikuti oleh 35 perusahaan yang menawarkan ribuan lowongan pekerjaan untuk lulusan perguruan tinggi. Pada job fair kali ini, KAI membuka rekrutmen kepada lulusan SMA dan S1.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi. Job fair ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja di satu tempat. “Ini terbuka bagi mahasiswa manapun, tidak hanya UNS, silakan semua boleh untuk mendaftar” ujar Darsono. Job fair merupakan bentuk kolaborasi antara UNS dengan sejumlah perusahaan atau industri sebagai salah satu upaya mengurangi pengangguran. Adapun beberapa perusahaan yang membuka lowongan di antaranya KAI, PT. Wijaya Karya (Persero)Tbk, PT. Hutama Karya (Persero), dan PT. Wijaya Karya Realty.

KAI membutuhkan SDM yang cukup banyak untuk mengingat KAI merupakan operator perkeretaapian terbesar di Indonesia. “Sebagian sudah diperoleh melalui rekrutmen beberapa waktu lalu, namun belum terpenuhi, dan ini kami buka lagi di UNS Job Fair ini,” ujar Manager Recrutiment, Placement, and on Boarding KAI Irvan Budi Irawan. Ia mengatakan kebutuhan pegawai KAI pada tahun ini setidaknya ada 1.145 dari berbagai tingkat pendidikan. Diharapkan dengan adanya acara Job Fair ini KAI mendapatkan calon pekerja yang berkualitas unggul.

KAI membutuhkan lulusan SMA dengan Jurusan IPA/IPS dengan UN/UAN rata-rata minimal 6,0 (enam koma nol). Sedangkan untuk lulusan S1 Jurusan/Program Studi Manajemen Industri, Manajemen SDM, Hukum dan Teknologi Informasi dengan IPK minimal 2,95 (dua koma sembilan lima) dan akreditasi jurusan “A” pada saat tanggal kelulusan. “Disini para pelamar sesuai jurusan yang ditentukan akan diseleksi berkas administrasinya, kemudian jika lolos akan diberikan code dan password untuk mengunggah dokumen di website kami” ujar Irvan. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website resmi KAI pada 12 Oktober 2018. Tahapan selanjutnya adalah Seleksi Psikologi, Seleksi Wawancara, dan Seleksi Kesehatan Akhir. (Public Relations KAI)

Sumber Situs Web KAI

Check Also

PAL Indonesia Melakukan Sea Acceptance Test Kapal Selam Alugoro-405

Upacara Hari Peringatan Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 digelar di Dermaga Ujung Koarmada 2 Surabaya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *