Home / Berita / KAI Cek Pengembangan Stasiun Tanah Abang

KAI Cek Pengembangan Stasiun Tanah Abang

Sebagai langkah-langkah untuk memastikan bahwa Aset PT Kereta Api Indonesia (Persero) tetap dalam pengawasan dan pengusahaan yang maksimal serta pengembangannya tetap berjalan lancar, jajaran Direktorat Manajemen Aset dan TI KAI senantiasa turun langsung ke lapangan agar dapat segera menyelesaikan kendala-kendala yang terjadi di lapangan.


Peninjauan Stasiun Tanah Abang

Selasa (6/11), Komisaris KAI Freddy Harris, Direktur Manajemen Aset dan TI KAI Herfini Haryono, EVP Daop 1 Jakarta R. Dadan Rudiansyah, beserta jajaran KAI lainnya meninjau secara langsung fasilitas dan prasarana yang ada di Stasiun Tanah Abang. Kegiatan dilaksanakan untuk meninjau secara langsung potensi-potensi yang dapat dikembangkan di Stasiun Tanah Abang.


Suasana pertemuan dengan Pemkot Jakarta Pusat

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pertemuan dengan Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, beserta jajaran, Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono, dan Direktur Utama PD Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan dan jajaran untuk melaksanakan koordinasi terkait pengembangan di area Stasiun Tanah Abang. Rencananya Pemerintah DKI Jakarta akan menghubungkan Stasiun Tanah Abang dengan Pasar Tanah Abang sehingga, Stasiun Tanah Abang langsung terkoneksi dengan pusat aktivitas masyarakat tersebut.


Peninjauan Skybridge Tanah Abang

Herfini menyambut baik pertemuan kali ini dan menyampaikan dukungannya untuk berkoordinasi terkait penataan dan pengembangan lingkungan sekitar Stasiun Tanah Abang. Hal yang senada juga disampaikan oleh Komisaris PT KAI, Freddy Harris yang menyampaikan bahwa ini merupakan langkah awal yang baik untuk pelaksanaan terkait pengembangan Stasiun Tanah Abang. Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau area Stasiun Tanah Abang dan pembangunan Sky Bridge Tanah Abang secara langsung.

Sumber KAI

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *