Home / Berita / KAI Daop 3 Cirebon, Tanggal 3 dan 7 April 2019 Jalankan KA Tambahan dari Cirebon ke Tujuan Stasiun Gambir

KAI Daop 3 Cirebon, Tanggal 3 dan 7 April 2019 Jalankan KA Tambahan dari Cirebon ke Tujuan Stasiun Gambir

Melalui evaluasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, PT KAI Daop 3 Cirebon, akan menjalankan kereta api (KA) tambahan saat libur. Pasalnya, KA tambahan yang sudah pernah dijalankan di waktu libur, tidak pernah sepi penumpang. Untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat terhadap perjalanan KA di hari libur khususnya dari dan ke Jakarta, PT KAI Daop 3 Cirebon, pada tanggal 3 dan 7 April 2019 menjalankan kereta api tambahan dari Stasiun Cirebon dengan tujuan Akhir stasiun Gambir.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo mengatakan, kereta tambahan tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 11.00 Wib dari Stasiun Cirebon dan tiba di Stasiun Gambir pukul 14.05 Wib. Kemudian kembali dari Stasiun Gambir pukul 14.30 Wib dan tiba di Stasiun Cirebon pukul 17.30 Wib.

“Perjalanan KA tambahan dengan susunan rangkaian terdiri dari 2 kereta eksekutif dan 7 kereta ekonomi, dengan tarif Rp 150.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 90.000 untuk kelas ekonomi,” katanya, Minggu (31/3). Ia menyatakan, KA tambahan liburan dapat diakses oleh siapa saja yang hendak melakukan perjalanan baik wisata maupun bisnis.

“Animo masyarakat dengan tujuan Cirebon saat memasuki liburan sangat tinggi. Untuk itu, kami berupaya untuk mendukung dengan layanan transportasi yang aman dan nyaman,” tuturnya.

Ia mengaku, setelah melakukan uji coba dan evaluasi kebutuhan transportasi khususnya KA di saat musim liburan menunjukkan angka yang berpotensi tinggi.

“Cirebon sekarang punya potensi wisata yang baik, sehingga mendorong masyarakat untuk menggunakan KA karena lebih cepat dan terjangkau,” ungkapnya

Melalui perjalanan KA tambahan ini, KAI berupaya untuk memberikan pelayanan terbaiknya dengan menyiapkan perjalanan KA tambahan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pengguna jasa.

“Semoga perjalanan KA di Daop 3 Cirebon dapat terus berkembang dan mampu memenuhi kebutuhan pengguna jasa di wilayah Cirebon dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sumber kumparan, edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *