Home / Berita / KAI Daop 8 Operasikan Kereta Tambahan Selama Libur Imlek

KAI Daop 8 Operasikan Kereta Tambahan Selama Libur Imlek

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya mengoperasikan kereta tambahan Sancaka dan Sembrani selama liburan Imlek. Hal itu dilakukan mengikuti lonjakan penumpang yang terasa sejak awal Februari 2019. Kereta Api tambahan beroperasi sejak tanggal 1,3,4 dan 5 Februari 2019.

“KA Sancaka Tambahan beroperasi pada tanggal 4 Februari dan KA Sembrani pada 1,3 dan 5 Februari,” kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, Senin 4 Februari 2019. Kereta Sancaka tambahan beroperasi dengan rute Stasiun Surabaya Gubeng – Stasiun Yogyakarya, sedangkan Kereta Sembrani melayani rute Surabaya Pasar Turi – Stasiun Gambir Jakarta.

Menurutnya Jakarta dan Bandung menjadi tujuan favorit penumpang dari Surabaya. Ketersediaan tiket untuk dua rute pada pemberangkatan 5 Februari 2019 disebut mulai menipis. “ (Okupansi) sudah mencapai 98 persen,’ katanya.

Sedangkan ketersediaan tiket untuk rute jarak jauh lainnya seperti Jember, Yogyakarta, Semarang dan Cirebon masih tersedia. Okupansi ketersediaan tiket dari Surabaya ke berbagai kota per 4 Februari 2019 berkisar antara 80 persen hingga 100 persen.

Sumber bumn.go.id/jatimne, edit koranbumn

Check Also

Pertamina Sepakat Beli Minyak Mentah Exxonmobil

PT Pertamina (Persero) sepakat menyerap minyak mentah (crude) jatah Exxonmobil hingga 650.000 barel dari lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *