Home / Berita / KAI Gelar Pasar Murah Memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21

KAI Gelar Pasar Murah Memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21

Dalam rangka memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN menyelenggarakan kegiatan CSR dalam bentuk Pasar Murah KAI yang berlokasi di Kantor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/3). Kegiatan yang bertemakan “Pasar Murah KAI Hadir Untuk Negeri” ini nantinya akan hadir juga di Cianjur dan Yogyakarta.

Acara dibuka dengan sambutan dari Camat Arjawinangun, Drs Sutismo yang menyambut baik serta mengapresiasi adanya program Pasar Murah. Pada kesempatan ini VP Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian KAI terhadap lingkungannya dan berharap agar warga di Kecamatan Arjawinangun turut ikut membantu menjaga keselamatan perjalanan KA.

Pada kegiatan pasar murah di Cirebon kali ini, ada 250 paket sembako yang disediakan tim CSR Daop 3, seharga Rp 145 ribu per paket, yang nantinya akan dijual dengan harga Rp 10 ribu per paket.

Paket sembako yang di sediakan berisi beras premium seberat 5 Kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, susu kental manis satu buah, dan mi instan sebanyak 10 bungkus.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat kurang mampu, yang dapat membeli paket sembako murah, khususnya warga yang rumahnya berdekatan dengan jalur KA yaitu masyarakat dari Desa Junjang, Desa Arjawinangun, Desa Junjang Wetan, Desa Karangsambung, Desa Kebonturi, dan Desa Bulak.

Hasil dari penjualan paket sembako murah tersebut diberikan kepada 10 anak yatim piatu dari Yayasan Al Ikhlas, Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. “Kegiatan pasar murah KAI dan santunan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok serta berbagi kepedulian bersama 10 orang anak yatim piatu,” ujar Tamsil.matan dan keamanan Kereta Api kepada masyarakat di sekitar kecamatan Arjawinangun.

Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri yang akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, diharapkan BUMN dapat memberikan sumbangan nyata bagi masyarakat. Agar BUMN dapat mewujudkan peran dan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial, yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Public Relations KAI)

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *