Home / Berita / KAI Membuat Komik Sebagai Inovasi Media Pemasaran dan Aktivasi dari Mascot Resmi KAI

KAI Membuat Komik Sebagai Inovasi Media Pemasaran dan Aktivasi dari Mascot Resmi KAI

Untuk pertama kalinya, PT KeretaApi Indonesia (Persero) atau KAI membuat komik sebagai sebuah inovasi media pemasaran dan aktivasi dari mascot resmi KAI, yang bernama Si Loko. Dalam penerbitan dan distribusi komik dengan judul Komik Si Loko “The Origin” ini, KAI bekerja sama dengan Kepustakaan Populer Gramedia.

Komik Si Loko “The Origin” merupakan bentuk apresiasi dari KAI, atas antusiasme pengguna moda transportasi kereta api di Indonesia terhadap berbagai layanan dan produk dari KAI, serta sebagai dukungan nyata terhadap perkembangan bidang kreatif di Indonesia.

Diceritakan dalam komik tersebut, Si Loko adalah robot berbentuk lokomotif, yang dibuat oleh seorang ilmuwan, bernama Prof. Alang-alang, untuk sebuah misi. Walaupun Si Loko merupakan sebuah robot, namun Si Loko juga mampu memahami dan memiliki perasaan manusia, baik itu sedih, takut, marah, gembira, simpati, dan lainnya.

Cerita terfokus tentang kehidupan awal pembuatan Si Loko oleh Prof. Alang-alang yang sangat mencintai dunia perkereta api-an Indonesia.

Selain itu, komik ini juga menceritakan kegiatan sehari-hari Si Loko bersama teman-temannya, terutama saat menggunakan kereta api. Selama perjalanan, Si Loko dan teman-temannya seringkali bertindak ceroboh dan mengalami nasib sial. Meskipun demikian, tak ayal kecerobohan tersebut juga mengundang gelak tawa dan keceriaan selama perjalanan.

Komik akan diluncurkan, pada tanggal 14 November 2018 di Loko Coffee Shop, pukul 17.30 s/d 20.30. Selain peluncuran komik, acara juga akan diisi dengan diskusi kreatif mengenai Industri Komik dan Kreatif Indonesia di Era Millennial, dengan pembicara Erix Soekamti (Founder Does University & Content Creator), Dzikri Robbi (Creator Si Loko) dan Apri Kusbiantoro (Internationally Comic Artist). Acara gratis dan terbatas untuk 50 orang peserta. Pendaftaran dapat melalui WA 081394253724 (Nawfal). Peserta akan mendapatkan Dinner, Merchandise dan Door Prize selama acara berlangsung.

Sumber InKAI121

Check Also

Bank Mandiri Pastikan Seluruh Layanan Kembali Beroperasi Normal.

Pasca proses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *