Home / Berita / KAI Millennial Travel Fair Sasar Pasar Milenial

KAI Millennial Travel Fair Sasar Pasar Milenial

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar KAI Millennial Travel Fair untuk memuaskan kebutuhan pecinta pelesir khususnya kalangan anak muda.

Direktur Komersial PT KAI Dody Budiawan mengatakan bahwa penyelenggaraan travel fair saat ini hampir sama dengan travel fair yang telah diselenggarakan PT KAI sebelumnya. Hanya saja, pihaknya kali ini secara khusus menargetkan generasi milenial.

“Kami khususkan untuk melayani keinginan milenial, karena milenial yang paling banyak memanfaatkan perjalanan, sangat suka traveling, jadi kami berusaha akomodir kebutuhan tersebut melalui travel fair ini,” ujar Dody saat pembukaan KAI Millennial Travel Fair di Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Berdasarkan data PBB, yang dikutip Dody, sebanyak 20% dari total keseluruhan pelancong merupakan generasi milenial sehingga dia berharap kaum muda dapat menjadikan travel fair ini sebagai kesempatan untuk merencanakan perjalanannya dengan baik.

Adapun, Dody mengungkapkan sebanyak 40% milenial telah melancong dengan menggunakan kereta api karena dianggap sebagai moda transportasi yang cocok dan sejalan dengan kecenderungan milenial yang lebih mementingkan nilai-nilai pengalaman.

“Kalau memakai kapal, mereka [kaum milenial] hanya bisa lihat laut saja, memakai pesawat hanya bisa lihat awan. Sementara kalau pakai kereta api, bisa lihat pemandangan sehingga mereka bisa sambil dokumentasi atau vlog, juga menikmatinya,” papar Dody.

KAI Millennial Travel Fair berlangsung selama dua hari, yaitu pada 30-31 Maret 2019 di Tennis Indoor Senayan mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp20.000.

Selain itu, sesuai dengan konsep para kaum milenial yang ingin serba cepat dan mudah, event ini mengusung konsep cashless untuk berbagai transaksi yang ada yaitu menggunakan LinkAja atau EDC Himbara.

“Di era sekarang ini, keberadaan kaum milenial sangat berpengaruh di tengah masyarakat.

Melalui event KAI Millennial Travel Fair ini, kami ingin merangkul mereka untuk semakin mencintai potensi wisata di Indonesia melalui moda transportasi kereta api,” ujar Dody.

Di sisi lain, PT KAI menargetkan total pengunjung dalam event ini mencapai 5.000 pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp2 miliar.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Sinergi INTI dengan TELKOM, Kerja Sama Pemanfaatan Produk dan Layanan INTI

Tiga minggu berselang setelah penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Pengelolaan Aset Network Terminal Equipment …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *