Home / Berita / KAI Minat Bergabung Konsorsium LinkAja

KAI Minat Bergabung Konsorsium LinkAja

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menyatakan minat untuk bergabung dalam konsorsium perusahaan BUMN dalam pembuatan produk transaksi pembayaran LinkAja.

Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartyanto mengungkapkan, rencana perseroan untuk terlibat dalam konsorsium tersebut saat ini sedang digodok di Kementerian BUMN.

“Skemanya sedang dipikirkan bersama. Jadi, KAI Access akan tetap ada, tetapi begitu orang masuk ke LinkAja bisa masuk ke sana juga,” jelasnya kepada Bisnis, baru-baru ini.

Menurutnya, perseroan memiliki basis data mencapai jutaan transaksi. Menurutnya, valuasi daripada sistem pembayaran elektronik akan bergantung pada jumlah transaksinya.

“Satu volume transaksi kena biaya sekian itu bisa menjadi pendapatan. Itu seharusnya dapat diakomodisasi dalam bentuk share,” tuturnya.

Konsorsium BUMN yang terlibat dalam LinkAja diperkirakan akan terus bertambah karena melihat prospek bisnis pada industri tersebut.

Semula disebutkan ada tujuh perusahaan pelat merah yang terlibat dalam konsorsium tersebut, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Pertamina (Persero), PT Jiwasraya (Persero), dan anak usaha PT Telkom (Persero) Tbk., Telkomsel.

Sumber Bisnis,edit koranbumn

Check Also

Pemerintah dan Maskapai Cari Cara Sediakan Tiket Pesawat Murah Bisa Setiap Hari

Pemerintah tengah mencari cara untuk menyediakan tiket pesawat murah setiap hari untuk masyarakat. Saat ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *