Home / Berita / KAI Perkenalkan LRT Sumsel kepada Anak-Anak Melalui Lomba Menggambar dan Mewarnai

KAI Perkenalkan LRT Sumsel kepada Anak-Anak Melalui Lomba Menggambar dan Mewarnai

Menyambut HUT ke-73 PT Kereta Api Indonesia (Persero) serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga operasional Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel), Divre III Palembang mengadakan lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Kamis (20/9). Kegiatan ini dikuti oleh 10 TK dan 8 SD yang ada di kota Palembang dengan total jumlah peserta 68 orang.

Manager Humas Divre III Aida Suryanti mengatakan, kegiatan lomba mewarnai dan mengambar ini bertemakan Jaga dan Sayangi Kereta LRT. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberi edukasi perkeretaapian bagi anak-anak serta menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap kereta api sejak usia dini. Salah satu peserta Alif (7) mengaku sangat senang mengikuti lomba menggambar, karena tidak masalah menang atau kalah dalam perlombaan tersebut “Hari ini menggambar kereta LRT. Keretanya panjang, seperti ular dan berada di atas” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga sekaligus mengenalkan operasional LRT pada anak-anak dengan menyampaikan melalui kegiatan menggambar dan mewarnai ini. Keberadaan LRT Sumsel ini membutuhkan dukungan masyarakat untuk ikut serta menjaga sehingga operasional LRT dapat berjalan dengan lancar. “PT KAI mengambil langkah sosialisasi melalui lomba mewarnai kepada siswa SD dan TK karena selain memberikan edukasi melalui kegiatan juga kehadiran LRT di palembang ini juga dapat memberikan manfaat dengan mencerdaskan siswa siswi penerus bangsa dan menjadikan LRT Sumsel sebagai alternatif transportasi bagi masyarakat” ujar Aida.

EVP Divre III Palembang Hendy Helmy menyampaikan edukasi tentang tata cara naik kereta diantaranya harus beli tiket dan tertib dalam naik kereta. “Tolong ditegur jika nanti ada yang melihat orang merusak kereta api, karena kereta api milik kita bersama, jadi harus saling menjaga” ujarnya. Para peserta lomba juga diajak untuk berkeliling melihat fasilitas di stasiun dan pengenalan petugas yang melayani.

Kegiatan sosialisasi LRT ini dihadiri oleh ST12 yang bernyanyi bersama dengan pengguna LRT Sumsel di stasiun maupun di kereta. ST 12 berkampanye untuk menggunakan LRT Sumsel dan mengajak masyarakat untuk menggunakan LRT yang aman dan nyaman. (Public Relations KAI)

Sumber Situs Web KAI

Check Also

BRI Agro Incar Penambahan Modal Rp700 Miliar Lewat Rights Issue

PT Bank Rakyat Indonesia Agro Niaga Tbk akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *