Home / Berita / KAI Pesan Empat Trainset KRD Poduksi INKA

KAI Pesan Empat Trainset KRD Poduksi INKA

PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana memesan kereta rel diesel (KRD) untuk ditempatkan di Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali. PT KAI berencana memesan empat trainset KRD PT Industri Kereta Api (Inka).

Direktur Utama PT Inka, Budi Noviantoro, mengatakan saat ini PT KAI sedang melangsungkan proses kontrak dengan PT Inka untuk rencana pemesanan empat trainset KRD. Informasinya empat KRD itu akan ditempatkan di Bandara Adi Soemarmo sebagai moda transportasi kereta bandara.

“Untuk kereta yang dipesan sama persis kayak yang sekarang jalan [Kereta Solo Ekspres]. Rencana ada empat kereta yang akan dipesan,” kata dia, Senin (3/6/2019).

Budi menuturkan saat ini prosesnya masih kontrak. Namun, setelah nanti proses kontrak selesai akan segera dikerjakan. Nilai kontraknya yaitu Rp4,8 miliar per trainset.

“Kalau informasinya itu akan ditempatkan di Solo semua. Tapi itu nanti kebijakannya PT KAI,” ujar dia.

Lebih lanjut, Budi menuturkan pada bulan Ramadan ini PT Inka juga telah merampungkan 438 kereta pesanan PT KAI. Kereta terakhir yang dikirim yakni kereta sleeper seat yang akhir-akhir ini viral di media sosial.

“Yang terakhir kita kirim ada enam kereta sleeper seat,” kata Budi.

Kereta sleeper seat yang terakhir dikirim berkapasitas 26 seat per kereta. Jumlah kursinya lebih banyak dibandingkan kereta sleeper seat yang sebelumnya telah diluncurkan dengan sebanyak 18 seat.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *