Home / Berita / KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengapresiasi manajemen informasi arus mudik yang dikelola PT Kereta Api Indonesia (Persero), selama musim liburan Idul Fitri 2019.


Vice President Public Relations KAI Edy Kuswoyo secara simbolis menerima penghargaan Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Penghargaan Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019 sebagai Badan Publik Terbaik kategori Informatif dan Inovatif dari 12 kementerian/lembaga dan BUMN diberikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) TNI Dr. Moeldoko kepada KAI yang diwakili Vice President Public Relations KAI Edy Kuswoyo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada badan publik yang telah menyukseskan arus mudik Lebaran tahun 2019 karena masyarakat bisa mudik dengan aman, tenang, nyaman, dan menyenangkan. Jumlah kecelakaan juga turun drastis hingga 75 persen. Diharapkan ke depan harus jauh lebih baik,” ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (19/7).

Untuk diketahui, program tersebut merupakan kerja sama antara Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Komisi Informasi Publik (KIP), dan Kantor Staf Presiden (KSP). Juga melibatkan Google Indonesia sebagai pemantau traffic dan konten di portal www.infomudik.go.id. Bahkan sejak 2018, Kantor Staf Presiden telah mengembangkan portal tersebut sebagai wadah informasi kegiatan arus mudik teraktual.

Adapun penghargaan tersebut diberikan untuk mendorong kepatuhan badan publik terhadap UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dalam mendukung pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas terutama selama masa angkutan mudik Lebaran 2019. Enam kementerian/lembaga dan BUMN lain yang meraih penghargaan dari KIP yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, BMKG, PT Jasa Marga, PT. Pertamina, PT. Kereta Api Indonesia. (Public Relations KAI)

Check Also

PGN Bukukan Pendapatan Sekitar Rp 25,4 Triliun pada Semester I/2019

PT Perusahaan Gas Negara Tbk membukukan pendapatan sebesar 1,79 miliar dolar AS atau sekitar Rp …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *