Home / Berita / KAI Serahkan Bantuan CSR pada Kegiatan Gowes Keliling Kota Bandung Bersama Komunitas CLB

KAI Serahkan Bantuan CSR pada Kegiatan Gowes Keliling Kota Bandung Bersama Komunitas CLB

Ketertarikan masyarakat terhadap olahraga bersepeda terus berkembang seiring berjalannya waktu. Selain menyehatkan, bersepeda juga bisa dijadikan wadah bersosialisasi dengan lingkungan. Di Bandung, terdapat satu komunitas sepeda yang cukup besar bernama Cepot Lipet Bandung (CLB). Tidak hanya warga asal bandung saja, komunitas ini datang dari berbagi kota di Indonesia. Bahkan ada yang datang dari Maumere (Papua). Komunitas tersebut telah terbentuk 2 tahun silam. Tepat pada, Sabtu, (15/6/2019) Komunitas Cepot Lipet Bandung marayakan HUT ke–2. PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut mendukung kegiatan tersebut dengan menjadi sponsor utama. Tidak hanya menjadi sponsor dalam kegiatan yang bertema “Ngahiji Rukun Sakabehna”, bahkan Kantor Pusat KAI dijadikan venue start dalam kegiatan Gowes Keliling Kota Bandung.


Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro saat melakukan pelepasan peserta Gowes Keliling Kota Bandung di Kantor Pusat KAI

Kegiatan Gowes Keliling Kota Bandung dibuka oleh Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro yang diikuti oleh jajaran staf KAI dan 550 anggota komunitas Cepot Lipet Bandung. Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam sambutannya mengatakan mendukung penuh kegiatan bersepeda. Selain menjadi hiburan, menghilangkan kejenuhan, dan beragam manfaat lainnya, bersepeda juga bisa dijadikan sarana untuk menjalin silaturahmi.

Kegiatan tersebut, lanjutnya merupakan apresiasi kepada para penggemar olahraga bersepeda. Begitupun di KAI sendiri, terdapat komunitas bagi para pegawai yang gemar bersepeda yang bernama Indonesian Railways Cycles Community (IRCC). “Dukungan KAI terhadap masyarakat yang hobi bersepeda tidak hanya dengan memberikan wadah bagi karyawan untuk membentuk komunitas. Selain itu, kedepan manajemen KAI telah merencanakan akan mengoperasikan gerbong khusus untuk menyimpan sepeda bagi penumpang KA,”pungkas Edi. Para peserta Gowes Keliling Kota Bandung sangat antusias mengikuti kegiatan bersepeda dengan rute kurang lebih 17 km dan medan yang cukup berat.


Vice President Corporate Social Responsibility KAI, Agus Supriyono secara simbolis memberikan bantuan kepada ketua yayasan panti sosial asuhan anak (PSAA) assabiqunal awwalun, Iwan Siswana

Adapun finish kegiatan Gowes Keliling Kota Bandung bertempat di Eco Bambu Cipaku. Selain menjadi sponsor utama dan venue start kegiatan gowes. Dalam kegiatan tersebut Corporate Social Responsibility (CSR) KAI berkesempatan memberikan bantuan bina lingkungan sosial kemasyarakatan sebesar Rp10.000.000,00 kepada panti sosial asuhan anak (PSAA) Assabiqunal Awwalun. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Vice President Corporate Social Responsibility KAI Agus Supriyono kepada Iwan Siswana selaku Ketua Yayasan. (Public Relations KAI)

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *