Home / Berita / KAI Serahkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir dan Longsor di Wilayah DIY

KAI Serahkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir dan Longsor di Wilayah DIY

Sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta terkena bencana banjir dan longsor saat hujan deras pada hari sejak Minggu (17/3/2019) malam. Banyak warga sekitar yang terdampak terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian.


Tim CSR Daop 6 menyerahkan bantuan berupa sembako

Selain itu, berdasarkan survey yang dilakukan oleh Tim CSR Daop 6 Yogyakarta ke lokasi bencana dengan berkoordinasi dengan BPBD DIY, mencatat sejumlah bangunan rusak tergerus banjir dan longsor.

Melihat keadaan tersebut PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Unit CSR Daop 6 memberikan bantuan untuk kebutuhan para korban di 4 lokasi terparah akibat bencana banjir dan tanah logsor antara lain Dusun Kemasan, Karangtengah, Imogiri; Dusun Salaman, Karangtalun, Imogiri; Dusun Gejayan, Girirejo, Imogiri dan Dusun Kedung Buweng, Wukir Sari, Bantul.


Tim CSR Daop 6 dan warga menurunkan bantuan berupa Genset dari truk

Bantuan yang diberikan berupa sembako, air mineral, genset, alat masak, obat-obatan, peralatan pembersih, terpal, selimut, buku tulis dan masker dengan total senilai Rp 50.000.000,- yang di serahkan pada hari Rabu (20/3).

Penyerahan bantuan dipimpin oleh DEVP Daop 6, Sugiyono didampingi jajarannya. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana banjir dan tanah longsor.

“Saya harap korban banjir dan tanah longsor dapat tabah dan segera bangkit agar tidak berlarut-larut dengan kesedihan serta dapat meringankan beban korban bencana banjir dan tanah longsor.” Kata DEVP Daop 6, Sugiyono. (Public Relations KAI)

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *