Home / Berita / KAI Tetapkan Tidak Ada Kereta Tambahan Lagi untuk Lebaran

KAI Tetapkan Tidak Ada Kereta Tambahan Lagi untuk Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan tidak ada kereta api tambahan lagi untuk keperluan mudik lebaran tahun ini. Sebelumnya KAI sudah menyiapkan total 406 perjalanan kereta api selama masa angkutan lebaran yakni 22 hari.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro bahwa dari total 406 perjalanan merupakan maksimum armada yang bisa dikerahkan KAI untuk lebaran tahun ini. “Di samping armada yang disiapkan untuk lebaran, termasuk cadangan,” jelasnya, Selasa (14/5).

Seiring dengan adanya kabar bahwa tiket pesawat yang terus menanjak naik, Edi mengatakan bahwa logikanya tentu saja permintaan tiket kereta api naik. Tetapi, tidak seperti pesawat, kereta api tidak dimungkinkan penambahan armada dengan langsung mendatangkan dari luar negeri untuk satu momen saja.

Jadi, kendati permintaan meningkat, namun Edi memastikan KAI tidak akan menambah rute maupun jumlah tiket yang ada dijual. Lebaran tahun ini total tiket yang dijual per hari sebanyak 247.000. Jumlah itu naik dibandingkan tiket yang dijual 236.000 tiket.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *