Home / Berita / Kampung Ramadan UMKM Pertamina, Berkah untuk UMKM Binaan Pertamina

Kampung Ramadan UMKM Pertamina, Berkah untuk UMKM Binaan Pertamina

Sebagai bagian dari kepedulian terhadap perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dibina oleh Pertamina, Fungsi CSR & SMEPP mengadakan Bazaar Ramadan yang dikemas dalam sebuah tema menarik bertajuk Kampung Ramadan UMKM Pertamina. Kegiatan ini digelar di lantai Ground Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina mulai 20-24 Mei 2019.

Menurut SMEPP Manager Rudi Ariffianto, Bazaar Ramadan dengan tema Kampung Ramadan UMKM Pertamina baru pertama kali diadakan dan digelar serentak di beberapa lota, yaitu di Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Palembang dan Medan.

Di Jakarta, terdapat 14 mitra binaan UMKM Pertamina yang telah diseleksi untuk menjual produk-produknya dalam acara ini. Setiap UMKM Pertamina menjual produk yang berbeda-beda mulai dari pajangan kaligrafi, baju muslim, perlengkapan sholat, hingga camilan.

“Bazaar Ramadan merupakan salah satu sarana yang diinisiasi perusahaan untuk menumbuhkembangkan mitra binaan UMKM Pertamina sehingga dapat melahirkan UMKM yang lebih berkelas,” ujar Rudi.

Ia juga mengapresiasi mitra binaan yang berpartisipasi dalam Bazaar Ramadan kali ini dapat menjual produk berkualitas sehingga dapat memberikan hasil yang fantastis bagi peserta bazaar.

Seperti yang dirasakan Syahida, salah satu UMKM dengan brand Zar Bordir yang menjadi peserta bazaar. Ia merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. Mitra binaan yang berasal dari Minangkabau tersebut menjual perlengkapan pakaian muslim seperti mukena, kerudung, baju koko hingga selendang.

“Alhamdulillah, selama lima hari ikut bazaar di sini, saya berhasil meraih omzet sekitar Rp 45 juta,” ujar Syahida terharu.

Di hari terakhir, sebagai bentuk apresiasi kepada pembeli yang memasukkan kartu pembelian ke dalam kotak yang telah disediakan Fungsi CSR & SMEPP Pertamina. Tiga pembeli yang beruntung mendapatkan voucher belanja senilai Rp 200 ribu, voucher BBK senilai Rp 200 ribu, dan sebuah smartphone sebagai hadiah utama.

Sumber Pertamina, edit koranb

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

¬†Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *