Home / Berita / Kampung Sehat BUMN Bersama Inalum di Sulawesi Tenggara

Kampung Sehat BUMN Bersama Inalum di Sulawesi Tenggara

INALUM berbaur dengan masyarakat Desa Amosilu, Kec. Besolutu, Kab. Konawe Sulawesi Tenggara dalam program “Kampung Sehat BUMN”. Program yang merupakan salah satu bagian dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN ini mengajak ratusan masyarakat desa untuk ikut memperbaiki dan melestarikan lingkungan tempat tinggal dan mendorong generasi muda untuk lebih aktif membangun desa.

Kampung Sehat BUMN digagas sebagai program induk pembangunan desa yang terdiri dari program bersih-bersih kampung, program limbako (lima bahan pokok) murah dan program sosial milenial. Di Desa Amosilu program pembersihan kampung dilaksanakan pada area sepanjang jalan poros desa dan beberapa lokasi fasilitas umum seperti Masjid dan Balai Desa, kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat termasuk didalamnya seratus orang generasi muda milenial.

Sedangkan program limbako yang bekerjasama dengan Perum Bulog berhasil menjual limbako dengan harga murah kepada 500 orang masyarakat yang tersebar di desa Amosilu dan sekitarnya. Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, INALUM juga didukung oleh Jasa Raharja, Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan segenap lapisan masyarakat dalam mensukseskan program.

Sumber Inalum, edit koranbumn

Check Also

ITDC Terima Kunjungan dari Perwakilan Kementerian Keuangan, Bappenas, PII dan LMAN

Terkait dengan proses penyiapan pembangunan kawasan Ibu Kota yang baru, ITDC menerima kunjungan dari perwakilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *