Home / Berita / Kapal Selam Alugoro, Kapal Selam Pertama Produksi Anak Bangsa

Kapal Selam Alugoro, Kapal Selam Pertama Produksi Anak Bangsa

Kapal Selam Pertama Produksi Anak Bangsa Wujudkan Kemandirian Industri Pertahanan Indonesia. Industri pertahanan Indonesia khususnya matra laut mendapatkan kekuatan baru sebagai upaya penguatan sistem pertahanan negara dalam menjaga dari potensi ancaman yang ada.

Asa Indonesia sebagai negara yang mandiri di bidang sistem pertahanan diwujudkan dengan adanya produk kapal selam buatan dalam negeri bernama Kapal Selam Alugoro

Bertempat di Dermaga Kapal Selam PT PAL Indonesia (Persero), Kamis 11 April 2019 Kapal Selam Berjenis Diesel Electric Submarine U209/1400 tersebut resmi diberi nama Alugoro oleh Ibu Nora Ryamizard Ryacudu dan resmi diluncurkan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu disaksikan oleh Duta Besar Korea dan Kepala Staf Angkatan Laut RI Laksamana TNI Siwi Sukma Adji

Alugoro adalah merupakan salah satu senjata berbentuk Gada yang dimiliki oleh Prabu Baladewa. Prabu Baladewa merupakan tokoh wayang yang dikenal adil, tegas dan jujur.

Dan dengan sinergi yang kuat, Kapal Selam Alugoro akan segera siap menjalankan tugasnya untuk menjaga pertahanan Republik Indonesia.

Check Also

Konsisten Wujudkan SDM Indonesia yang Unggul, ASKRINDO Menginisisi Program MoPi Askrind

PT Askrindo serius dalam mewujudkan SDM Indonesia yang unggul. Hal ini terbukti dengan diresmikannya operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *