Home / Berita / Kartini BUMN Indonesia 2019 (4) : Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi

Kartini BUMN Indonesia 2019 (4) : Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi

Ira Puspadewi dilahirkan di Malang, 12 Desember 1967. Sebelum diangkat menjadi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), diangkat sebagai Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry menggantikan Faik Fahmi yang ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I, pada Desember 2017. Sebelum menjadi nakhoda PT ASDP, Ira menjabat sebagai Direktur Ritel dan Jaringan di PT Pos Indonesia (Persero).

Sebagai catatan, pengalaman sebagai dirut BUMN bukanlah yang pertama kali bagi wanita kelahiran Malang ini. Ira Puspadewi pernah menjabat sebagai Dirut PT Sarinah (Persero) di era Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Meski demikian, sebagian besar karirnya dihabiskan di GAP Inc., sebuah perusahaan garmen terkemuka di Amerika yang berbasis di San Fransisco. Kariernya di perusahaan tersebut sangat cemerlang, hingga akhirnya Ira didapuk sebagai Direktur Asia Pasifik.

Ira Puspadewi menghabiskan 17,5 tahun bekerja untuk perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut, dan bahkan sempat menetap di Amerika. Pada tahun 2014, wanita alumni Universitas Brawijaya Malang ini memutuskan kembali ke Indonesia, dan mengambil alih tampuk kepemimpinan di PT Sarinah (Persero).

Ira Puspadewi adalah Doktor Manajemen Stratejik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia; Master in Development Management dari Asian Institute of Management, Filipina dan Sarjana Sosial Ekonomi Peternakan dari Universitas Brawijaya, Malang.

Berbagai Sumber, edit koranbumn

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *