Home / Berita / Karya PAL Indonesia : KRI Semarang-594

Karya PAL Indonesia : KRI Semarang-594

Kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) ini dalam waktu dekat akan segera melengkapi armada kapal perang Republik Indonesia. Selain fungsi asasinya sebagai kapal pendukung, distribusi logistik, pendaratan pasukan serta kendaraan tempur, kapal ini nantinya juga akan berfungsi sebagai kapal bantu rumah sakit.

Dibawah pengawasan dari Satuan Tugas TNI Angkatan Laut (SATGAS TNI-AL) proses pembangunan hingga beberapa pengujian telah dilaksanakan dengan hasil yang sangat baik. Hal tersebut juga semakin memperkuat eksistensi PT PAL Indonesia (Persero) untuk melaksanakan perintah Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Kepala Staf TNI-AL untuk membangun kapal rumah sakit yang dapat memberikan kesehatan dan penanggulangan bencana alam secara merata kepada seluruh masyarakat.

Dengan diselesaikannya kapal LPD 124 ini, menunjukkan bahwa kemampuan dan keahlian PT PAL Indonesia (Persero) dibidang teknologi perkapalan adalah asset negara yang secara tidak langsung juga menjadi bagian penting dalam usaha mewujudkan Kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sumber InPALIndoensia / edit koranbumn.com

Check Also

Pertamina Sepakat Beli Minyak Mentah Exxonmobil

PT Pertamina (Persero) sepakat menyerap minyak mentah (crude) jatah Exxonmobil hingga 650.000 barel dari lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *