Home / Berita / KBN Bantu Warga Bekasi

KBN Bantu Warga Bekasi

PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) menyalurkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di Desa Pahlawan Setia Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi pada Kamis, 15 November 2018. Bantuan yang diberikan berupa pelatihan pangkas rambut bagi pemuda mustahik dan bantuan peningkatan kesehatan bayi dan balita berupa susu bubuk instan.

Susu bubuk instan yang dibagikan kepada warga desa itu sebanyak satu truk. Sedangkan untuk pelatihan pangkas rambut, PT. KBN (Persero) bekerjasama dengan Salam Pangkas Indonesia (SPI), organisasi yang menaungi pekerja pangkas rambut di Indonesia.

Program penyaluran bantuan tersebut dihadiri Direktur Keuangan PT. KBN (Persero) Daly Mulyana, Camat Tarumajaya, Sigit, dan pejabat terkait lainnya. Ratusan warga berkumpul dalam acara tersebut.

Daly Mulyana dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan antusias dari warga dan perangkat desa setempat, bahkan camat ikut hadir dalam acara tersebut. Dia berharap bantuan yang diberikan oleh KBN dapat bermanfaat bagi warga.

“Kita ingin generasi penerus sehat dan cerdas. Karena itu kita berikan bantuan susu bubuk instan untuk bayi dan balita,” kata Daly Mulyana.

Selain itu, untuk generasi milenial di desa yang kurang beruntung dan belum mendapatkan pekerjaan, KBN memberikan bantuan berupa pelatihan pangkas rambut. Dengan demikian, kata Daly, anak muda di desa punya keahlian yang bisa menghasilkan uang.

“Anak-anak muda di desa tidak perlu galau tidak dapat pekerjaan. Anak muda harus bisa mandiri, berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas Daly.

Camat Tarumajaya, Sigit menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KBN kepada warganya. Dia berharap bantuan ini nantinya bisa diperluas ke desa lain. Sehingga lebih banyak warga yang merasakan dampak positif dari bantuan KBN.

sumber KBN

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *