Home / Anak Perusahaan / KCI Gratiskan 16 Gerbong KRL Dipasangi Iklan Asian Games

KCI Gratiskan 16 Gerbong KRL Dipasangi Iklan Asian Games

Semenjak kualitas moda transportasi KRL diperbarui beberapa tahun lalu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyediakan wadah atau space untuk iklan berbagai brand. Space itu ada di dalam dan luar gerbong dengan tarif yang beragam.

Khusus untuk Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus mendatang, Corporate Communication Manager KCI Adli Hakim Nasution mengatakan, perusahaan menggratiskan pemasangan iklan dan logo Asian Games di gerbongnya. Terhitung ada 16 gerbong yang sudah dipasang.

“Kemarin sudah ada 16 gerbong dipasang Asian Games 2018. Sudah dari Februari sebenarnya. Kalau brand lain space-nya kena charge, kalau Asian Games kita free,” kata dia kepada kumparan di kantor KCI, Stasiun Juanda, Jakarta, Jumat (3/8).

Adli bilang, kalau biaya untuk menyediakan poster-poster iklan itu ditanggung oleh Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committee atau INASGOC. Organisasi resmi dari pemerintah ini diketuai oleh Erick Thohir.

Kata dia, dukungan perusahaan BUMN untuk Asian Games 2018 ada yang dimintai uang oleh pemerintah, ada juga yang diminta untuk memeriahkan saja. Untuk KAI Group yang di dalamnya ada KCI diminta untuk memeriahkan, karena itu KCI hanya menyediakan space gratis untuk pasang poster.

“Enggak ada uang. BUMN tuh ada sponsor yang diminta uang, ada yang diminta meramaikan. Kalau yang diminta uang itu seperti Pertamina, Telkom, dan perusahaan lainnya. Kita KAI Group ya kereta diminta meriahkan. Pasang poster itu, yang biayai INASGOC, kita hanya sediakan space-nya,” lanjutnya.

Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI 17 Agutsus 2018, KCI juga akan memasang di dua gerbong lagi. Tapi kali ini desainnya beda dengan mengangkat tema pahlawan-pahlawan olaharaga Indonesia. Poster akan dipasang pada 17 Agustus mendatang.

“Nanti Asian Games tanggal 17 Agustus kita akan acara dengan tema olahraga. Kita tambah lagi pas 17 Agustus 2 gerbong khusus pahlawan olaharaga Indonesia. Rencana paling dekat itu sih, banyak upaya memeriahkannya,” jelas dia.

Adli berharap, KRL bisa jadi alternatif orang-orang bisa menonton Asian Games. Sebab, di beberapa cabang olahraga, venue-nya terlihat dekat dengan stasiun. Misalnya untuk perlombaan di Senayan, dekat dengan Stasiun Palmerah.

“Di JIEXPO Kemayoran ada angkat besi, bisa akses lewat Stasiun Rajawali. Stadion-stadion bola yang jauh kayak di Pakansari dan Bekasi ada Wibawa Mukti, biasanya supporter banyak yang naik kereta ke sana turun di stasiun terdekat seperti Cibinong atau Cikarang,” paparnya.

Asian Games 2018 akan dibuka pada 18 Agustus mendatang dan berakhir 2 September 2018. Tak hanya di Jakarta, gelaran olahraga ini juga akan diadakan di Palembang secara bersamaan.

Sumber Kumparan.com

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *