Home / Berita / Kelas Kreatif KAI Bersama Marching Band Locomotive di Halal Park Jakarta,

Kelas Kreatif KAI Bersama Marching Band Locomotive di Halal Park Jakarta,

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar Kelas Kreatif dengan materi terkait kesenian Marching Band di Halal Park Jakarta, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin, (20/5). Vice President CSR KAI, Agus Supriyono mengatakan bahwa kegiatan Kelas Kreatif sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung dan menjalankan tanggung jawab sosial, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan yang digagas Kementerian BUMN ini, KAI berbagi dengan puluhan anak yatim dan dhuafa serta memberikan materi coaching clinic marching band. Dengan dipandu oleh para pemain MB Locomotive KAI, para peserta dibekali pengetahuan bagaimana cara memainkan alat musik marching band.

MB Locomotive KAI sendiri merupakan marching band binaan perseroan yang berada dibawah naungan unit Corporate Social Responsibility (CSR) KAI. Grup tersebut terdiri dari pegawai dan masyarakat umum yang ingin menyalurkan bakatnya dalam bidang kesenian. Berbagai prestasi bergengsi pun telah diraih MB Locomotive. Misalnya pada tahun 2017 menjadi Juara Divisi Utama GPMB XXXIII Piala Tetap maupun Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia.

Agus Supriyono mengatakan, di tengah zaman yang semakin dinamis dan serba instan,  kegiatan kelas kreatif ini dapat membantu khususnya generasi millenial  untuk mampu berpikir kreatif dan menciptakan inovasi.

“Kami berharap adik-adik yang mengikuti kelas kreatif bisa mendapat tambahan ilmu baru dari bidang kesenian khususnya marching band,” katanya.

Dalam Kelas Kreatif tak luput KAI juga menghimbau kepada masyarakat agar hati-hati jika melintasi pelintasan kereta api, dan mengingatkan warga tentang bahaya melempar batu ke kereta yang sedang berjalan karena dapat melukai penumpang di dalamnya.

Seusai kegiatan coaching clinic, acara dilanjutkan dengan tausiah menjelang berbuka puasa oleh Ust Dikdik Solihin dari Daarut Tauhid Peduli. KAI juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di sekitar Balai Yasa Manggarai, serta buka puasa bersama.

Kehadiran Halal Park yang diresmikan oleh presiden Jokowi beberapa waktu lalu di kompleks Gelora Bung Karno Jakarta menjadi wadah bagi pelaku industri halal di Indonesia untuk berkembang dan semakin semarak. Selain diadakan Kelas Kreatif di Halal Park, disana juga tersedia pameran hasil kreasi pelaku industri halal di Indonesia dan bazar-bazar mulai dari makanan, minuman dan toko busana. Jokowi mengharapkan wisata halal bisa menjadi roda penggerak ekonomi Indonesia. (Public Relations KAI)

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *