Home / Berita / Kelas Kreatif Pertamina untuk Dukung UMKM dalam Kegiatan Pertamina UMKM Halal Gathering

Kelas Kreatif Pertamina untuk Dukung UMKM dalam Kegiatan Pertamina UMKM Halal Gathering

Bulan Ramadan menjadi salah satu waktu yang tepat bagi Pertamina menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Melalui kegiatan Pertamina UMKM Halal Gathering, BUMN ini mengadakan kelas kreatif untuk masyarakat menggeluti UMKM dan ingin mengembangkannya. Bertajuk Tips dan Trick Mengembangkan Bisnis UMKM, kelas kreatif diadakan di Halal Park Gelora Bung Karno Hall A Basket, Sabtu (25/5/2019).

Dalam acara ini Pertamina mendatangkan dua narasumber yang bergerak di bidang UMKM, yaitu CEO dan Founder HIJUP Diajeng Lestari, dan Entrepreneur sekaligus artis Nina Zatulini. Acara ini juga dihadiri oleh CEO dan Founder Ammana Fintek Syariah Lutfi Adhiansyah serta Manajer SMEPP Pertamina Rudi Ariffianto.

Manajer SMEPP Pertamina Rudi Ariffianto mengatakan Pertamina sebagai BUMN memiliki tugas untuk memajukan UMKM Indonesia. Tercatat Pertamina telah membina 60.500 UMKM di Indonesia. Ini menjadi dasar Pertamina mengadakan acara pada hari ini.

“Halal Park yang baru saja diresmikan oleh pemerintah menjadi tempat yang tepat untuk berbagi pengetahuan. Karena selain menjadi salah satu tempat berbelanja bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, tempat ini juga bisa dijadikan lokasi diskusi dan nongkrong sambil mengomsumsi barang-barang halal. Kami ingin mempromosikan Halal Park yang di dalamnya ada tempat makan juga produk-produk mitra binaan BUMN terutama Pertamina,” ujarnya.

Selain mempromosikan Halal Park, acara ini juga bertujuan untuk menginformasikan kepada peserta atau pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya namun pendanaan terbatas. Ia berharap dengan ini banyak mitra binaan yang terjaring oleh Pertamina.

“Di sini kami juga menginformasikan kepada para pelaku usaha menjadi mitra binaan Pertamina sebagai salah satu solusi pendanaan melalui program kemitraan. Kita ingin menjaring mitra mitra baru yang didanai oleh Pertamina. Semoga semakin banyak UMKM yang tertarik menjadi mitra binaan Pertamina,” imbuhnya.

Salah satu pelaku usaha Ayu mengaku senang Pertamina mengadakan acara ini. Selain mendapat ilmu dari para pakar UMKM yang sukses, di sini ia jadi mengetahui cara menjadi mitra binaan Pertamina.

“Saya senang sekali adanya acara ini. Saya bisa belajar banyak dari narasumber yang hadir juga bisa mengetahui keuntungan menjadi mitra binaan Pertamina. Saya tertarik dengan program mitra binaan ini,” tutupnya

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Rapat Kerja Bersama dan Gathering PJT I dan BBWS Bengawan Solo

Kebutuhan akan pengelolaan sumber daya air terpadu di DAS Bengawan Solo menjadi dasar terlaksananya Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *