Home / Berita / Kemenhan RI Inspeksi Kesiapan Kapal Selam Kerambit Produksi PAL indonesia

Kemenhan RI Inspeksi Kesiapan Kapal Selam Kerambit Produksi PAL indonesia

Kerambit, yang merupakan kapal perang jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) berukuran 60 Meter produksi PT PAL Indonesia (Persero) siap untuk segera mendukung kekuatan sektor pertahanan Indonesia. KCR Kerambit 60 Meter yang sejak Tahun 2017 disiapkan oleh PT PAL Indonesia (Persero) dan Kementerian Pertahanan RI, pada Kamis 27 Juni 2019 telah dilaksanakan commodore inspection atau inspeksi oleh jajaran pejabat Kementerian Pertahanan RI.

Dihadiri oleh Wakil Asisten Logistik (Waaslog) KASAL RI, Laksma TNI Sudarmoko, S.E., M.M beserta jajaran pejabat Kementerian Pertahanan RI. KCR Kerambit 60 M menjalani inspeksi kesiapan sebelum bergabung di dalam jajaran kekuatan TNI AL terkait uji layar, uji mesin serta menjalani beberapa pengetesan yang berhubungan dengan kemampuan kapal di Alur Pelayaran Barat Surabaya.

Dari hasil Commodore Inspection yang dilakukan, KCR Kerambit 60 M yang merupakan produk unggulan PT PAL Indonesia (Persero) siap untuk menjadi salah satu garda terdepan bagi sektor pertahanan laut Indonesia.

Ayo bangga Indonesia

Sumber PAL Indonesia, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *