Home / Berita / Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum Kasus OTT KPK Terhadap Salah Satu Direktur Krakatau Steel

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum Kasus OTT KPK Terhadap Salah Satu Direktur Krakatau Steel

Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menyatakan Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Fajar dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu mengatakan dalam pelaksanaannya, semua kegiatan di Kementerian BUMN berpedoman pada tatakelola lembaga baik (Good Corporate Governance/GCG).

“Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berlangsung dan terus mendukung upaya-upaya pemberian informasi yamg dilakukan PT Krakatau Steel sebagai wujud oganisasi yang menghormati hukum,” katanya.

Pernyataan tersebut menyusul operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Selain direktur, terdapat tiga orang lain yang turut diamankan KPK.

Saat ini keempatnya tengah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. Direktur yang terkena OTT tersebut diyakini menerima sejumlah uang dari kontraktor terkait proyek di PT Krakatau Steel, baik melalui transfer maupun tunai dalam dolar dan rupiah.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

Pemerintah dan Maskapai Cari Cara Sediakan Tiket Pesawat Murah Bisa Setiap Hari

Pemerintah tengah mencari cara untuk menyediakan tiket pesawat murah setiap hari untuk masyarakat. Saat ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *