Home / Berita / Kementerian BUMN Persiapkan Pembentukan Holding Asuransi BUMN

Kementerian BUMN Persiapkan Pembentukan Holding Asuransi BUMN

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah mempersiapkan pembentukan holding perusahaan asuransi pelat merah. Pembentukan holding tersebut diperkirakan bisa rampung tahun ini.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo menyatakan, kali ini pemerintah membentuk holding asuransi yang berbeda dengan yang sudah ada sekarang.

“Nanti kami akan mempunyai holding asuransi dan holding bank sendiri. Jadi holding asuransi dan perbankan bisa ada tahun ini juga, biar semua berjalan beriringan,” kata Gatot di Jakarta, Senin (22/4).

Diperkirakan bakal ada sembilan perusahaan asuransi yang bergabung dalam holding ini. Mereka adalah Asuransi Jiwasraya, Jasa Raharja, Askrindo, Jamkrindo, Jasindo, Reasuransi Nasional Indonesia, Reasuransi Indonesia Utama dan asuransi Asei. Nantinya Jasa Raharja akan ditunjuk sebagai induk usaha membawahi perusahaan asuransi lain.

Sebelumnya Menteri BUMN Rini Soemarno menjelaskan alasan pembentukan holding asuransi ini untuk meningkatkan efisiensi dan memberikan kepercayaan besar terhadap investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.

Sumber Kontan,edit koranbumn

Check Also

Perkuat Jalinan Bisnis Perusahaan Pendukung, Elnusa Petrofin Gelar Vendor Appreciation Day

Menghadapi era VUCA saat ini Elnusa Petrofin perkuat jalinan kerjasama bisnis dengan perusahaan-perusahaan pendukungnya, melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *