Home / Berita / Kementerian PUPR Sudah Menentukan Tarif Tol Pasuruan-Probolinggo sebesar Rp1.000 per Kilometer

Kementerian PUPR Sudah Menentukan Tarif Tol Pasuruan-Probolinggo sebesar Rp1.000 per Kilometer

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menentukan tarif untuk tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) yang baru diresmikan, meskipun belum diberlakukan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  mengatakan bahwa tarif tol Paspro sebesar Rp1.000 per kilometer.

“Saya kira Rp1000 per km, karena kalau berdasarkan investasinya sekitar Rp 1.100-an,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Basuki menambahkan bahwa tarif ini mungkin akan diberlakukan pada April 2019 dan bisa jadi pada Idulfitri sudah berbayar.
Proyek jalan tol Pasuruan – Probolinggo diperoleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp2,9 triliun. Jalan tol Pasuruan – Probolinggo memiliki 3 Gerbang Tol (GT) yakni, GT Tongas, GT Probolinggo Barat dan GT Probolinggo Timur.

Sebelumnya, jalan tol Paspro ini telah dibuka secara fungsional saat periode libur Natal dan Tahun Baru 2019. Pengerjaan proyek jalan tol ini dimulai Mei 2016 dan selesai pada bulan Desember 2018.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Tahun 2020 Rasio Belanja Modal TELKOM Menurun, Nominal Tetap Lebih Besar dari Tahun Sebelumnya

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) memasang rasio belanja modal terhadap pendapatan (capex to revenue) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *