Home / Berita / Keputusan Pemerintah Pembagian Rute Penerbangan Bandara Kertajati dan Husein Sastranegara

Keputusan Pemerintah Pembagian Rute Penerbangan Bandara Kertajati dan Husein Sastranegara

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menegaskan penerbangan internasional Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO) tidak akan dipindahkan ke Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat (BIJB). Itu disampaikan pada rapat koordinasi pagi ini terkait pemindahan penerbangan pesawat jet komersil dari Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.

Seperti diketahui, Pemerintah telah memutuskan memindahkan penerbangan luar Jawa dari BDO ke BJIB Kertajati mulai 15 Juni 2019. “Bandung sudah menjadi destinasi wisata, kita tidak akan pindahkan penerbangan internasional di sana. Namun, dengan adanya Bandara Kertajati pergerakan internasional jadi lebih bagus,” tuturnya di Majalengka, Selasa (18/6).

Adapun Menhub Budi menyebutkan, Bandara Husein Sastranegara, Bandung akan difokuskan melayani penerbangan angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri jenis propeller, seluruh angkutan udara niaga berjadwal luar negeri, angkutan udara niaga tidak berjadwal dalam dan luar negeri, angkutan udara bukan niaga dalam dan luar negeri.

“Iya yang beroperasi (internasional) dan propeller domestik Jawa,” terangnya.

Menhub Budi menjelaskan, dengan keberadaanBandara Kertajati, justru akan memperkuat konektivitas antara Bandara Husein Sastranegara dengan Bandara Internasional Kertajati. “Dengan adanya Kertajati, maka pergerakan internasional jadi lebih bagus. Kita akan bagi fungsi-fungsi Bandara Husein dan Kertajati kesepakatan beberapa pihak,” ucapnya.

Sumber Merdeka, liputan6 edit koranbumn

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *