Home / Berita / Kerja Sama AP 1 dan BKIPM, Pemeriksaan Lalu Lintas Ikan dan Hasil Perikanan

Kerja Sama AP 1 dan BKIPM, Pemeriksaan Lalu Lintas Ikan dan Hasil Perikanan

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Hasanuddin kembali adakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan Makassar (BKIPM)  Internasional Sultan Hasanuddin tentang Pemeriksaan Lalu Lintas Ikan dan Hasil Perikanan di Wilayah di Ruang Rapat Bantimurung Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Perjanjian ini merupakan perjanjian kedua yang dilaksanakan, perjanjian pertama dilaksanakan pada tahun 2016. Lingkup perjanjian meliputi Pencegahan penyelundupan dan  Pendidikan, Pelatihan dan sosialisasi terkait perikanan kepada personil Keamanan PT Angkasa Pura I (Persero).

Kegiatan ini dihadiri oleh General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan Makassar (BKIPM), Perwakilan Kantor Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Pejabat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Perwakilan Maskapai dan Groundhandling.

Sinergitas melalui penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan untuk mencegah penyelundupan hasil perikanan, mulai dari baby lobster, kepiting bertelur, lobster bertelur dan hasil laut lainnya.

“Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mendukung penuh perjanjian kerjasama ini dan semoga dapat menghasilkan kerjasama yang baik dan terus menerus berkoordinasi ketika ada barang yang dicurigai.” ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Saya berterima kasih kepada Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Bisa memberikan sinergitas terhadap tugas masing – masing demi menyelamatkan hasil perikanan.” Ujar Ir. Sitti Chadidjah selaku Kepala BKIPM.

Sumber Bisnis, edit  koranbumn

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *