Home / Berita / Kerja sama Penjaminan Kredit Jamkrindo dengan Briguna

Kerja sama Penjaminan Kredit Jamkrindo dengan Briguna

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menandatangi perjanjian kerja sama penjaminan kredit Briguna dengan PT Bringin Sejahtera Makmur (BSM), anak perusahaan Dana Pensiun BRI.

Produk Briguna yang dijamin antara lain Briguna Karya, Briguna Karyawan BRI, Briguna Purna, Briguna Purna Pensiunan BRI, Briguna Umum, Briguna Talangan, Briguna Pendidikan, dan jenis Briguna lainnya.

Jamkrindo bersama dengan PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINs), PT Asuransi Kredit Indonesia (Aksrindo), dan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk menjamin risiko bayar oleh peminjam, di luar pertanggungan jiwa. BRINS berperan sebagai pemimpinnya.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu mitra strategis perusahaannya sejak lama.

Sebelumnya, Jamkrindo juga sudah menjamin berbagai produk kredit BRI. Sebut saja kredit Briguna Risiko PHK, kredit mikro (Kupedes Rakyat dan Kupedes Rakyat TKI), Kredit Mitra, kredit program Kredit Usaha Rakyat (KUR), kredit Subsidi Resi Gudang, dan Bank Garansi.

“Kami tentunya sangat antusias dengan adanya kerja sama ini. Ini adalah milestone peningkatan hubungan yang lebih erat, ” kata Randi dalam keterangan tertulisnya.

Ia berharap, kerja sama ini dapat berkontribusi kurang lebih sebesar Rp 12,75 triliun per tahun pada volume penjaminan kredit Jamkrindo. Randi juga berharap bahwa kerja sama ini dapat diperluas ke produk-produk lainnya.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *