Home / Berita / Kesiapan dan Kesigapan Hadapi Bencana Kebakaran

Kesiapan dan Kesigapan Hadapi Bencana Kebakaran

Sistem proteksi kebakaran pada sebuah gedung bukanlah menjadi sebuah kewajiban. Keberadaannya merupakan hal wajib agar dapat melindungi aset dan gedung yang dimiliki.

Meskipun banyak sistem proteksi kebakaran yang ada, system hydrant adalah salah satu yang kerap diinstalasi pada sebuah gedung. Fungsi hydrant sangatlah efektif dalam proses pemadaman api. Pasalnya sistem ini menggunakan media air bertekanan. Wajar bila fungsi hydrant biasa diaplikasikan untuk memproteksi gedung dari kebakaran skala besar.

SM Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Lingkungan (K3EL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Putro Lelono beserta jajaran satuan pengamanan memantau keberadaan hydrant di Kantor Pusat PT TWC, Kamis (28/3).

Kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan kesigapan dalam hadapi bencana kebakaran di area Kantor Pusat PT TWC. “Kegiatan hari ini adalah pengecekan alat hydrant yang terdapat di beberapa titik di area Kantor Pusat PT TWC. Dengan kegiatan ini, kita dapat melihat apakah alat hydrant ini dapat berfungsi dengan baik atau tidak.” Terangnya Putro saat membuka acara ini.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Dirut Doso Agung Bersama Gubernur Bali Bahas Revitalisasi Pelabuhan Benoa Bali

Direktur utama Pelindo III Doso Agung bersama jajaran direksi Pelindo III kembali melaksanakan pertemuan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *