Home / Berita / Kesiapan PT PAL Indonesia dalam Memasuki Era Industry 4.0

Kesiapan PT PAL Indonesia dalam Memasuki Era Industry 4.0

Era Industry 4.0 tidak dapat kita hindari, di mana kini imbas atau efeknya sudah mulai terasa. Indonesia akan mengarah pada Indonesia 4.0 sehingga menuntut untuk mengalami sebuah perubahan dan perubahan itu harus dihadapi secara terbuka. Digitalisasi industri dan inovasi berbasis teknologi yang sustainable harus disikapi dan didukung secara positif.

Untuk itu, pemerintah Indonesia telah merancang Making Indonesia 4.0 sebagai sebuah roadmap yang terintegrasi untuk mengimplementasikan sejumlah strategi dalam memasuki era industri 4.0.
.
Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia, Turitan Indaryo, hadir menjadi narasumber dalam acara bertajuk Workforce of The Future, Sustainable Industry Innovation & Engineering Excellence pada Selasa (13/11/18) di Hotel Bumi Surabaya, bersama Dassault Systemes dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Melalui paparan yang disampaikan, PT PAL Indonesia telah menunjukkan kesiapannya memasuki Era Industry 4.0, dibuktikan dengan sudah terimplementasinya sinergi dan kolaborasi antara sumber daya manusia yang kompeten dengan penguasaan teknologi di bidang perkapalan dan general engineering dalam menjalankan proses bisnisnya.

Hal itu juga dapat dilihat melalui kualitas produk yang dihasilkan, di mana PT PAL telah mendapat kepercayaan dari berbagai negara maju yang sudah memesan produk-produk PT PAL.

Sumber PAL Indonesia

Check Also

Proses Seleksi Dirut Garuda Indonesia Sudah Diajukan ke OJK

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan secepatnya memulai proses seleksi direktur utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *