Home / Berita / Kesiapan PT PAL Memenuhi Kebutuhan Listrik Wilayah Terluar Indonesia

Kesiapan PT PAL Memenuhi Kebutuhan Listrik Wilayah Terluar Indonesia

IBEA 2018, semangat untuk terus berkarya dalam pemenuhan kebutuhan listrik Nasional khususnya wilayah terluar, untuk mendukung program pemerintah.

BMPP (Barge Mounted Power Plant), Sebuah karya anak bangsa dalam memenuhi kebutuhan Elektrifikasi. BMPP 1x30MW & 2x60MW merupakan pembangkit listrik terapung dengan kapasitas output 30MW & 60MW dengan mesin pembangkit Dual Fuel Gas dan Solar. Pembangkit ini sangat mutakhir digunakan untuk membantu mendukung program pemerintah di bidang pemerataan kelistrikan bagi negeri dengan kemampuan sebesar 35000MW dan juga membantu supply daya listrik sampai ke pulau – pulau terpencil agar dapat merasakan manfaat listrik seperti daerah perkotaan.

PT PAL Indonesia sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis dan menjadi lead integrator matra laut di bidang industri pertahanan memiliki peran penting dalam membangun kapal militer, namun juga memiliki kapabilitas di bidang General Engineering, Electrification, EPCI, Perbaikan dan Pemeliharaan.

Produk BMPP produksi PT PAL Indonesia:

BMPP 30 MW (LOKASI : BORANG – SUMATERA SELATAN)
Dengan spesifikasi nya :
Length (60 m); Breadth (20 m); Height (3,8 m); Draught (2,7 m); Gas Turbine (1x aeroderivatif  gas turbine gt lm 6000).

BMPP tersebut merupakan movable unit yang mampu bergerak ke perairan dangkal karena draught nya hanya 4,8 meter, sehingga apabila diperlukan di pulau-pulau terpencil yang belum ada pembangkitnya maka BMPP tersebut dapat di towing ke pulau tersebut.

Sumber InPAL Indonesia

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *