Home / Berita / Kinerja Kuartal I/2019 PTPP Raih Kontrak Baru Sebesar Rp9,80 Triliun.

Kinerja Kuartal I/2019 PTPP Raih Kontrak Baru Sebesar Rp9,80 Triliun.

PT PP Tbk (PTPP) menargetkan perolehan kontrak proyek baru di tahun 2019 ini mencapai Rp 50,3 triliun. Sedangkan hingga kuartal I-2019 ini perusahaan sudah meraih kontrak baru sebesar Rp 9,80 triliun.

Direktur PT PP Tbk Agus Purbianto mengatakan perolehan kontrak baru tersebut naik 3,05% dari perolehan tahun lalu sebesar Rp 9,50 triliun. Lebih lanjut menurutnya di kuartal I-2019 perolehan kontrak terbilang lambat dikarenakan kondisi pasar yang masih wait and see di puncak tahun politik.

“Kami targetkan di semester I bisa sampai 40% dari target tahunan kami,” ujar Agus saat paparan RUPST PTPP, Selasa (30/4).

Direktur PTPP Abdul Haris Tatang menambahkan, PTPP juga tengah mengincar beberapa proyek konstruksi di luar negeri. Saat ini fokus proyek masih di kawasan Asia Tenggara seperti di Filipina, Malaysia dan Vietnam.

“Masih dalam tahap tender. Yang sudah dapat itu proyek di Vietnam senilai Rp 500 miliar. Ada beberapa tender juga yang masih diikuti dengan nilai per paket mencapai Rp 15 triliun di Malaysia,” ujar Tatang.

Untuk mencapai target, beberapa proyek besar dari pembangunan pelabuhan, pembangkit listrik dan bandara di Indonesia sedang diincar oleh PTPP. Sayangnya pihaknya enggan menjelaskan proyek baru yang sedang dalam bidikan tersebut.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *