Home / Berita / Kisah Inspiratif Petani Difabel Pak Qamaruzzaman

Kisah Inspiratif Petani Difabel Pak Qamaruzzaman

Kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno di Lamongan, Jawa Timur untuk menemui seorang petani difabel yang telah berhasil membudidayakan melon jenis Golden Apolo.

Petani bernama Qamaruzzaman (30) ini sangatlah inspiratif karena ditengah kekurangannya ia tidak patah semangat dan berhasil menghasilkan 15 kali panen meskipun dalam perjalanannya, Ia pernah mengalami kegagalan.

Dalam menjalankan usahanya, Qamaruzzaman juga mendapat bantuan permodalan usaha melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dalam kesempatan yang sama Bank BRI juga melakukan pengembangan green house demi meningkatkan hasil panen.

“Ini merupakan dukungan bagi para petani difabel dimana keterbatasan fisik dimiliki Pak Qamaruzzaman tidak membuat Ia patah semangat. Ini patut diapresiasi.Tekad dan kemauan yang kuat dalam mengelola kebun melon-nya sukses membuahkan hasil. Terima kasih kepada Bank BRI yang sudah membantu akses pendanaan melalui program KUR,” ungkap Menteri Rini dalam kesempatan tersebut.

Sumber In Pelindo 3/BRI

Check Also

Pendapatan Tambah Daya PLN Capai Rp14,5 Miliar pada November 2019

PT PLN (Persero) mencatat pendapatan penambahan daya melalui call center 123 pada November 2019 mencapai Rp14,5 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *