Home / Berita / Knowledge Sharing: Change Management Excellence

Knowledge Sharing: Change Management Excellence

PT Surveyor Indonesia (Persero) kembali menyelenggarakan kegiatan Knowledge Sharing, Selasa (30/10). Tema yang diangkat kali ini adalah Change Management Excellence yang disampaikan oleh Euis E. Noor dari Divisi DP3SO.

Change Mangement Excellence adalah serangkaian proses yang digunakan untuk memastikan bahwa perubahan strategis yang signifikan dalam organisasi dilakukan secara terkontrol dan sistematis, untuk mengatasi resistensi terhadap perubahan dalam rangka meningkatkan keterlibatan dan pencapaian tujuan organisasi untuk transformasi efektif.

Change Management Excellence terdiri dari empat komponen kecerdasan yaitu Bisnis Quotient, Spiritual Quotient, Political Quotient, dan Emotional Quotient. Setiap komponen saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Salah satu fungsi dari komponen kecerdasan Change Management adalah untuk mengetahui dimana kekuatan dan kelemahan seseorang. Dengan mengetahui hal tersebut seseorang dapat memfokuskan diri untuk memperbaikinya dalam rangka implementasi change management.

Titik terpenting dari sebuah perubahan adalah pola pikir (mindset). Individu dengan pola pikir yang tertutup akan sulit untuk menerima sebuah perubahan. Begitu pula sebaliknya, individu dengan pikiran yang terbuka akan mudah menerima perubahan dan dapat menjadikan perubahan tersebut guna meningkatkan kualitas diri.

Selain itu, pada sesi ini juga diselenggarakan kuis dengan hadiah Change Management Excellence training selama dua hari. Dua orang pemenang tersebut adalah Dian Sapta dari Divisi Manajemen dan Fasilitas, dan Nasrul Jamaal dari Divisi Infrastruktur. Selamat!

Sumber PTSI

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *