Home / Berita / Kokarindo Bukukan Kenaikan SHU pada RAT Tahun Buku 2018

Kokarindo Bukukan Kenaikan SHU pada RAT Tahun Buku 2018

Koperasi Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia (KOKARINDO) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018, Sabtu, 27 April 2019, di Auditorium Gedung RNI, Jakarta. Agenda tahunan yang membahas laporan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas atas kinerja Koperasi selama tahun 2018 ini di hadiri oleh Ketua Umum KOKARINDO Nurdin Iswahjudi, Perwakilan Dinas Suku Dagang dan Koperasi Jakarta Selatan, jajaran Pengurus, Pengawas, Serikat Pekerja RNI dan Rajawali Nusindo, serta para Anggota KOKARINDO.

Dalam pemaparannya, Nurdin Iswahjudi menyampaikan syukur atas peningkatan laba yang dicapai KOKARINDO pada tahun ini. Sisa hasil usaha (SHU) KOKARINDO setelah pajak pada tahun 2018 tercatat sebesar Rp 3,2 miliar atau meningkat 0.7% dibanding pencapaian tahun 2017 sebesar Rp 2,5 miliar.

Melalui pencapaian tersebut, KOKARINDO mengalami pertumbuhan yang signifikan di berapa bidang usaha, salah satunya bidang usaha sewa kendaraan. Adapun dalam laporan pertanggungjawaban Pengurus, Nurdin menyampaikan berbagai pencapaian positif Koperasi dari setiap ragam usaha yang dimiliki seperti sembako, alat tulis kantor, foto copy, sewa mobil, taman, cleaning service, outsource, dan simpan pinjam. Ia berharap, semoga dengan Manajemen yang baru, KOKARINDO dapat dikelola semakin professional dengan pelayanan yang semakin baik lagi.

Selanjutnya, Perwakilan Dinas Suku Dagang dan Koperasi Jakarta Selatan Sumanto menyampaikan terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan dalam RAT KOKARINDO Tahun Buku 2018, dimana RAT tersebut sudah sesuai tata admintrasi dengan menjalankan tata tertib prosedural yang mencakup 3 hal, yaitu tertib menjalankan RAT, tertib adminitrasi, dan tertib keuangan. “Semoga anggota sudah dapat menikmati SHU-nya dan koperasi menadapatkan untung lebih baik lagi,” ujarnya diiringi tepuk tangan anggota yang hadir.

Sementara itu Haris Aidi, mewakili Pengawas, menyampaikan tanggapan positif atas Laporan Tahun Buku 2018, dimana menurutnya pencapaian Koperasi telah memperoleh hasil yang positif ditinjau dari capaian berbagai bidang usaha yang digeluti. Adapun, yang lebih membanggakan lagi yaitu KOKARINDO sudah menuju sistem keuangan yang berbasis teknologi yang disebut SIKOR (Sistem Informasi Teknologi Kokarindo) dimana input data dari setiap transaksi dan stok opname barang dapat dilakukan secara online.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *