Home / Berita / Kolaborasi Bio Farma dengan Unhas Perkuat Kerjasama Penelitian

Kolaborasi Bio Farma dengan Unhas Perkuat Kerjasama Penelitian

Bio Farma, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin Makassar pada tanggal 21 Februari 2019 di Ruang Senta Unhas Makassar.

Acara penandatanganan MoU ini, dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Komisaris Utama Bio Farma Dr. dr. Farid Husain, Direktur Utama Bio Farma Dr. M. Rahman Roestam, S.Si, MBA, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama Prof. Dr. dr. Nasrum Masi, para dekan di lingkungan Unhas.

Farid Husain menjelaskan bahwa Bio Farma sangat mendukung kerja sama ini, dengan semangat untuk melakukan proses pembelajaran bersama “Ilmu farmasi meruakan salah satu ilmu yang terus berkembang. Dan kampus, menjadi salah satu tempat pengayaan ilmu. Bio Farma tentu saja membutuhkan pemikrian – pemikiran baru dari kampus, oleh karenanya kerjasama ini sangat penting untuk dilakukan melalui kerjasama kemitraan”.

Sedangkan menurut Rahman Roestan, bentuk kerjasama antara Bio Farma dengan Unhas, akan diformulasikan dalam bentuk kerjasama penelitian, membangun kemitraan dalam pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat untuk kawasan Timur Indonesia, “Kami melihat bahwa kota Makassar memiliki potensi untuk menjadi pusat informasi mengenai kegiatan industry farmasi, khususnya untuk kawasan timur Indonesia, ditambah lagi lokasi Unhas yang berada di Makassar, akan memperkuat kemitraan yang telah terbangun selama ini, “Ujar Rahman.

Rahman menegaskan bahwa secara parsial, Bio Farma, telah melibatkan beberapa person dari Unhas untuk berbagai kegiatan penelitian.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyambut hangat kerja sama dengan PT. Bio Farma ini. Dalam sambutannya, Prof. Dwia mengatakan bahwa implementasi kerja sama ini di pihak Unhas akan dilaksanakan oleh Fakultas Farmasi, yang merupakan fakultas dengan capaian gemilang, “Sebagai bagian dari upaya mempertahankan dan meningkatkan kualitas, maka kerja sama dengan pihak industri sangat dibutuhkan. Itulah yang mendasari kerja sama dengan Bio Farma ini. Karena Bio Farma sebagaimana kita ketahui, merupakan perusahaan farmasi terdepan di Indonesia dan telah diakui dunia. Maka, kami ingin menghasilkan apoteker berstandar internasional, salah satunya adalah melalui kerja sama ini,” lanjut Prof. Dwia

Sebagai tindak lanjut pertama dari MOU ini, Bio Farma dan Fakultas Farmasi Unhas akan segera menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada bulan Maret 2019 ini, khusus untuk program magang bersertifikat bagi mahasiswa program sarjana dan profesi apoteker Fakultas Farmasi.

Sumber BioFarma, edit koranbumn

Check Also

Lakukan Green Activity, BNI Syariah Implementasikan Program Bike to Work ke Seluruh Cabang BNI Syariah

Dalam rangka menerapkan SDG’s, BNI Syariah terus gencar melakukan green activity sebagai upaya mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *