Home / Berita / Kolaborasi Danareksa dan PT PP dalam Pembangunan BUMN Center

Kolaborasi Danareksa dan PT PP dalam Pembangunan BUMN Center

Sebagai langkah konkrit pembangunan BUMN Center, PT Danareksa (Persero) bekerja sama dengan PT PP Tbk akan membangun dan mengembangkan gedung Danareksa. Kerja sama antara kedua BUMN ini dalam hal optimalisasi asset tentunya akan menjadi sinergi yang positif bagi pemerintah selaku pengendali.

Pembangunannya BUMN Center ini melibatkan Gedung Kementerian BUMN, Gedung Telkom dan Gedung Danareksa.

Hingga saat ini, Indonesia belum memiliki gedung yang dapat mengintegrasikan BUMN dengan Kementerian BUMN selaku pengendali, untuk itu Gedung Danareksa dinilai memiliki lokasi yang tepat sebagai salah satu titik dibangunnya BUMN Centre di daerah Ring 1.

“Apa yang kami lakukan ini adalah upaya untuk mengoptimalisasi asset yang kami miliki. Kerjasama dengan PT PP (Persero) Tbk, kami lakukan dalam bentuk Build Operations Transfer (BOT), di lahan seluas 9.300 M2 yang kami miliki di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kerjasama ini juga merupakan dukungan kami terhadap sinergi BUMN dan Kementerian BUMN untuk memiliki BUMN Centre pertama di Indonesia,” ujar Arief Budiman, Direktur Utama PT Danareksa pada press release , Minggu (5/5).

Secara lokasi dan secara kebutuhan hal ini sesuai dengan rencana Danareksa dalam pengembangan gedungnya. Pemusatan kantor BUMN dalam satu gedung akan membantu komunikasi antara BUMN dan pengendali menjadi lebih efektif. Diharapkan dengan pembangunan ini BUMN akan memiliki lebih banyak opsi untuk membuka kegiatan usahanya di sekitar wilayah Ring 1.

Penandatanganan kerjasama yang tertuang dalam Penyelarasan BUMN Centre antara PT Danareksa (Persero) dengan PT PP (Persero) Tbk ini, diselenggarakan di Kantor Kementerian BUMN, Minggu 5 Mei 2019. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Arief Budiman, Direktur Utama PT Danareksa (Persero) dan Lukman Hidayat, Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk.

“Pembangunan Gedung BUMN Centre akan dimulai dengan 2 tahap pengembangan, yaitu Pengembangan West Tower (Tanah Danareksa) dan dilanjutkan dengan East Tower (Tanah Telkom) dimana konsep design BUMN Centre adalah Burung Garuda,” kata Lukman Hidayat, Direktur Utama PT PP Tbk.

“Dalam proses konstruksi, PT PP (Persero) Tbk akan mengimplementasikan teknologi BIM, VR dan Photogrammetry sehingga pelaksanaan konstruksi menjadi lebih cepat, akurat, efisien dan menghasilkan produk yang berkualitas. Kami berharap dengan terjalinnya sinergi antara BUMN akan meningkatkan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan,” tambahnya.

Sumber Kontan, edit koranbumn

 

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *