Home / Berita / Kolaborasi Perhutani dengan Wijaya Karya Gedung dan Patra Jasa Kembangkan Wisata Alam Pulau Merah Banyuwangi

Kolaborasi Perhutani dengan Wijaya Karya Gedung dan Patra Jasa Kembangkan Wisata Alam Pulau Merah Banyuwangi

BUMN Perum Perhutani melakukan kerjasama dengan PT. Wijaya Karya Bangunan (PT. Wika) dan PT. Patra Jasa untuk membangun sekaligus mengelola resort dan beach bar di Wana Wisata Pulau Merah, Banyuwangi.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani, Bambang Catur Wahyudi mengatakan penandatanganan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara 3 BUMN tersebut yang telah dilaksanakan pada 12 Februari 2019 tentang rencana pengembangan dan penataan Wana Wisata Pulau Merah.

“Saya berharap kerjasama ini bisa berjalan lancar, komunikasi antara Perum Perhutani dengan PT Wika Gedung dan PT Patra Jasa lebih intens guna terwujudnya pembangunan Wisata Alam Pulau Merah yang ke depan akan menjadi destinasi kebanggaan Indonesia”, kata Bambang dalam keterangan resminya, Kamis (8/8).

Senada, Direktur Human Capital Investasi dan Pengembangan PT. Wika, Nur Al Fata dan PJ Direktur Pengembangan Bisnis PT. Patra Jasa, Teddy Kurniawan Gusti sepakat bahwa pengembangan wisata ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sekitar Wisata Pulau Merah.

Pantai pulau merah merupakan salah satu destinasi nasional yang terkenal di daerah Banyuwangi. Destinasi wisata ini menyediakan paket wisata alam seperti snorkling, berselancar, pantai, berkeliling di bukit pasir merah, wisata religi dengan mengunjungi pura tawang alun dan wisata kuliner khas daerah setempat.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *