Home / Berita / Kolaborasi Pertamina Lubricants dengan BRI untukPembiayaan Perbankan Distributor Pelumas

Kolaborasi Pertamina Lubricants dengan BRI untukPembiayaan Perbankan Distributor Pelumas

PT Pertamina Lubricants terus membangun sinergi BUMN dengan Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama “Fasilitas Pembiayaan Perbankan untuk Distributor PT Pertamina Lubricants”. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono dan Direktur Ritel dan Menengah Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Supari, pada Rabu (24/4/2019) di Jakarta.

Kesepakatan tersebut berisikan tentang penggunaan jasa fasilitas kredit dan jasa perbankan yang ditujukan khusus untuk para distributor pelumas Pertamina. Solusi yang ditawarkan adalah Distributor Financing (DF) yang meningkatkan kemampuan distributor untuk mengoptimalkan kapasitas usaha sekaligus volume sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan kerja sama ini merupakan strategi bagi Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan bisnis, meningkatkan performa dan penjualan pelumas.

“Solusi perbankan ini merupakan sinergi BUMN yang baik untuk kedua belah pihak. Kerja sama ini mutual bagi kami, distributor pelumas dan BRI dalam meningkatkan penjualan pelumas sekaligus ekstensifikasi fasilitas perbankan,” ungkap Ageng.

Ageng menjelaskan, distributor memiliki andil yang sangat besar dalam pencapaian target perusahaan. Karena itu, perlu adanya solusi financing dan fasilitas layanan dengan kualitas terbaik untuk memudahkan kerja distributor dan meningkatkan kinerja mereka.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini. Demikian pula atas loyalitas dan dukungan seluruh distributor. Semoga sinergi ini menghasilkan manfaat positif bagi semua pihak,” tambah Ageng.

Dengan komitmen untuk menjadi perusahaan kelas dunia, PT Pertamina Lubricants terus berupaya untuk menguatkan infrastruktur dengan sistem dan proses distribusi berbasis IT dengan meningkatkan kerja sama antar BUMN atau mitra yang dapat memangkas biaya agar bisnis tetap efisien namun inovatif.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *