Home / Berita / Kolaborasi RNI dengan UGM, Kembangkan Penelitian dan Hasil Inovasi

Kolaborasi RNI dengan UGM, Kembangkan Penelitian dan Hasil Inovasi

Dalam rangka pengembangan penelitian dan hasil inovasi, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama Universitas Gadja Mada (UGM) melakukan penadatangan Nota Kesepahaman, Selasa, 16 April 2019, bertempat di Rektorat UGM, Yogyakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo bersama Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Emg. disaksikan oleh Direktur Pengembangan RNI Djoko Retnadi dan Wakil Dekan Bidang Penelitian Pengembangan Masyarakat dan Kerjasama Fakultas Teknik UGM Dr. Sugeng Sapto Sujono, SE., MT. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Kemitraan Alumni dan Urusan Internasional UGM Dr. Danang Sri Hadmoko dan Group Head Pengembangan Usaha dan Investasi Saptarianti.

Adapun Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah untuk melakukan kerja sama yang saling menguntungkan dengan berbasis pada prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) dalam bidang Penelitian dan Pengembangan Hasil Inovasi. Diharapkan, sinergi ini dapat membantu RNI dalam melakukan optimalisasi dan pengembangan aset-aset perusahaan khususnya yang terkait dengan desain, bangunan, smart city, smart building, smart office, dan pengelolaan kawasan. Selain itu, melalui sinergi ini tidak menutup kemungkinan dilakukan kerjasama dalam Program Magang Mahasiswa dan penyusunan penelitian.
Dalam sambutannya, Didik Prasetyo berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua-belah pihak, untuk itu ia sangat mendukung agar kesepakan yang dihasilkan dari nota kesepahaman tersebut dapat segera direalisasikan.

Selain itu, Didik berharap UGM dapat mengikutsertakan Mahasiswa dalam program magang bersertifikat. Melalui program magang tersebut mahasiswa yang berpotensi bisa langsung diarahkan untuk masuk sebagai karyawan.

Sementara itu, Panut Mulyono mengatakan, UGM mempunyai banyak tenaga ahli dan produk-produk hasil penelitian yang pengembangannya masih menunggu masuknya investasi. Untuk itu, ia menyambut baik kerja sama ini, diharapkan sinergi antara kampus dan dunia usaha ini bisa bermanfaat bagi pengembangan akademik.

Sumber RNI, edit koranbumn

 

Check Also

BTN Klaim Kinerja Memasuki Kuartal III/2019 Masih Solid

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengklaim kinerja perseroan tetap solid memasuki kuartal III/2019. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *