Home / Berita / Komersialisasi Produk Corrosion Inhibitor Pertamina ke Kilang TPPI Tuban

Komersialisasi Produk Corrosion Inhibitor Pertamina ke Kilang TPPI Tuban

Petrochemical Trading Pertamina berkolaborasi dengan Research and Technology Center Pertamina secara resmi melakukan komersialisasi new chemical product, Corrosion Inhibitor.

Secara simbolis pengiriman produk tersebut dilepas oleh Vice President Petrochemical Trading Waljianto dan Downstream Research & Technology Masputra Agung di Ruang Formulating Plan Kantor S & D TBBM Jakarta Group Tanjung Priok, Selasa (25/6/2019).

Menurut Waljianto, Corrosion Inhibitor yang digunakan untuk memaksimalkan produksi kilang ini dikirim ke kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), di Tuban, Jawa Timur. “TPPI merupakan konsumen pertama yang menggunakan produk ini. Rencananya produk ini juga digunakan oleh kilang-kilang milik Pertamina lainnya,” ujarnya.

Hal senada juga dituturkan Masputra Agung. Menurutnya, kolaborasi antara RTC dengan Petrochemical Trading sudah sering dilakukan. “Sinergi ini dipercaya akan memperkuat positioning bisnis Pertamina. Harapannya, semua kilang bisa menggunakan produk Corrosion Inhibitor. Inovasi produk yang dihasilkan oleh Fungsi Downstream Research & Technology ini, kita serahkan ke Fungsi Marketing untuk dijual secara komersil ke pasar. Kolaborasi dengan Patra Logistik juga sangat dibutuhkan karena banyak produk yang akan dikirim menggunakan jasa Patra Logistik,” pungkasnya

Sumber Pertamina,edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *