Home / Berita / Komisaris Pelindo IV Memberikan Motivasi Peserta Raker I Tahun 2019

Komisaris Pelindo IV Memberikan Motivasi Peserta Raker I Tahun 2019

Komisaris PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Suratto Siswodihardjo memberikan motivasi kepada seluruh peserta Raker I Pelindo IV Tahun 2019, Rabu (20 Maret 2019).

Menurut Suratto, setiap orang memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin. “Namun, seorang pemimpin harus fokus pada tugas yang utama. Seorang pemimpin juga harus fokus pada revenue bukan cost cutting,” ujarnya.

Revenue tinggi gak apa-apa, yang penting pendapatan perusahaan harus tinggi karena tujuan perusahaan adalah revenue.”

Suratto mengatakan, untuk mencapai revenue tinggi, seorang pemimpin harus kreatif sesuai kemampuan masing-masing. “Pemimpin yang tidak mampu memajukan unitnya, akan kehilangan kredibilitasnya,” imbuhnya.

Dia menuturkan, ada dua aspek kesuksesan seorang pemimpin, yakni strategi dan semangat. “Keduanya saling terkait.”

Anggota Dewan Komisaris Pelindo IV ini juga menegaskan, gaya kepemimpinan zaman now adalah fun leader. Sebab, sekarang generasi Y dan Z sebentar lagi akan berubah menjadi generasi Alfa.

“Semakin tinggi posisi, skill yang dibutuhkan berubah. Dari hard skill menjadi soft skill.”

Dia menyebutkan ada lima faktor motivasi seorang pemimpin, di antaranya budaya perusahaan harus jadi value bersama, melakukan evaluasi dan penilaian terus menerus dan semua anggota tim harus sepakat dengan tujuan yang ingin dicapai, serta seorang pemimpin harus menjadi diri sendiri.

Menurutnya pemimpin yang baik, setelah menjabat harus meninggalkan sesuatu yang baik. Dia berharap, semua pemimpin di Pelindo IV harus .

Kegiatan Raker I Tahun 2019 ini digelar di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pelindo IV Makassar dan dihadiri Komisaris, Direksi, Dirut dan Direksi anak & cucu perusahaan, General Manager Cabang dan seluruh Pejabat Struktural Kantor Pusat.

Sumber Pelindo IV,edit koranbumn

 

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *