Home / Berita / Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik, SUCOFINDO Resmikan Unit Pelayanan Tangerang

Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik, SUCOFINDO Resmikan Unit Pelayanan Tangerang

PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan kantor Unit Pelayanan (UP) yang berlokasi di BBC Jatake Blok A11 Jl. Gatot Subroto KM 5,3, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Tangerang. Direktur Komersial 1 SUCOFINDO, Herliana Dewi mengatakan bahwa dengan hadirnya kantor UP Tangerang merupakan wujud komitmen PT SUCOFINDO (Persero) dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

“Kantor UP Tangerang ini mampu memberikan kenyamanan bagi pelanggan, terutama dalam kemudahan akses bagi pelanggan,” kata Herliana saat membuka peresmian Kantor UP Tangerang (14/8).

“Lokasi unit pelayanan ini sangat strategis karena berada di pusat Jl. Gatot Subroto, sehingga mampu menjangkau pelanggan khususnya yang berada di Kawasan Industri,” tambah Herliana.

Wilayah Tangerang juga menurut Herliana merupakan wilayah industri yang memiliki perkembangan bisnis yang sangat cepat dan merupakan salah satu lokasi bisnis yang sangat tepat sebagai sasaran pengembangan bisnis PT SUCOFINDO (Persero). “Dengan adanya UP Tangerang, diharapkan pasar yang belum tersentuh dapat kita jangkau karena faktor kedekatan lokasi dengan pelanggan terutama di kawasan industri,” kata Herliana.

Untuk saat ini UP Tangerang mampu melayani jasa Laboratorium, yang meliputi Uji dan Jasa AnalisaLingkungan, Kalibrasi Alat Ukur & Uji, Uji Aneka Kimia Umum, Inspeksi dan Sertifikasi Jasa Kelistrikan.Jasa inspeksi, sertifikasi dan pengujian untuk produk  Agribisnis dan Fumigation and Hygiene Industry.

Juga jasa Eco Framework dan Sertifikasi ISO Series. “Namun, tidak menutup kemungkinan UP Tangerang dapat menerima order dari portofolio jasa lainnya,” kata Kepala PT SUCOFINDO (Persero) Cabang Jakarta Noval Tajudin.

Noval pun menambahkan bahwa UP Tangerang dapat menerima order dari beragam portofolio. “Pada prinsipnya seluruh portofolio perusahaan bisa kami layani, karena UP Tangerang ini juga beradalangsung di bawah koordinasi Kantor SUCOFINDO Cabang Utama Jakarta, sehingga bisa saling bekerja sama,” kata Noval.

Selain peresmian UP Tangerang, pada kesempatan yang sama SUCOFINDO juga melaksanakan penandatangan nota kesepahaman dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) terkait Jaminan Produk Halal dan Pengembangan Kelembagaan. Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Prof. Ir. Sukoso, M.Sc, Ph.D, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia dan Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin bertempat di Hotel Grand Soll Marina, Tangerang.

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah membentuk BPJPH sebagai Institusi di bawah Kementerian Agama yang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan Sistem Jaminan Produk Halal di Indonesia. “SUCOFINDO sebagai BUMN akan bermitra dengan BPJPH dalam kegiatan Lembaga Pemeriksaaan Halal (LPH), Pelatihan Auditor Halal dan Penyelia Halal, Pengawasan produk beredar dalam rangkan pemastian jaminan produk serta Pembinaan UMKM,” Jelas Bachder.

Melalui penandatangan nota kesepahaman ini SUCOFINDO akan mendukung BPJPH dalam menjalankan amanah Undang Undang 33 tahun 2014 dalam pemastian jaminan produk halal.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi OSS (Online Single Subbmission) dengan narasumber Risma Afriana, Kepala Seksi Pengembangan Sistem Aplikasi dan Basis Data Badan Koordinasi Penanaman Modal Kota Tangerang dan juga mengenai Peran SUCOFINDO dalam Mendukung Pertumbuhan Bisnis yang disampaikan oleh Direktur Komersial 1, Herliana Dewi, dan Penerapan Perizinan dan Non Perizinan Bidang Lingkungan Hidup di Kota Tangerang oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Dedi Suhada.

“SUCOFINDO siap membantu pelaku usaha pada tiap tahapan proses perizinan, terkait dengan persyaratan untuk perizinan, misalnya terkait sertifikasi Sistem Manajemen, Sertifikasi Produk, Pengujian dan sertifikasi terkait lingkungan atau Infrastruktur maupun jasa-jasa lainnya yang sesuai kompetensi SUCOFINDO,” Tutup Herliana.

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. 

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Sumber Sucofindo, edit koranbumn

Check Also

BNI Bukukan Transaksi Digital Meningkat 150 Persen Hingga September 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan transaksi digital melalui e-channel, khususnya mobile banking meningkat signifikan hingga September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *