Home / Berita / Konser Amal, Pelindo III Kumpulkan Dana Rp2 Miliar Untuk Lombok

Konser Amal, Pelindo III Kumpulkan Dana Rp2 Miliar Untuk Lombok

Pelindo III mengumpulkan dana Rp2 miliar untuk penggalangan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.  Penggalangan dana diperoleh  dari konser amal yang digelar pada Minggu (02/09) bertajuk Port Rock Humanity dengan menghadirkan Band Aliran Rock Edane dan Jecovok di JX ExpoKegiatan hiburan yang bertujuan untuk aksi sosial tersebut mengajak semua masyarakat Surabaya untuk peduli dengan keadaan saudara-saudara kita di Lombok akibat bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Acara berkonsep malam amal tersebut mampu menggaet ribuan pengunjung. “Acara konser amal ini diadakan oleh Pelindo III dengan harga tiket Rp100 ribu per orang yang hasil penjualan tiketnya nanti 100% akan didonasikan kepada masyarakat terdampak gempa di Lombok,” tutur CEO Pelindo III, Ari Askhara Minggu (2/09).

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa konser ini digelar atas dasar kemanusiaan. “Melalui lagu-lagu, kami mencoba membangun kembali semangat solidaritas kemanusiaan,” imbuh Ari Askhara.

“Ini merupakan konser perdana Pelindo III yang bertujuan untuk aksi kemanusiaan.Jujur saya senang sekali, bisa kembali kerjasama dalam misi ini. Saya sangat berharap dukungan dari banyak pihak, agar konser amal ini terselenggara dengan baik dan lancar,” cetus Ari Askhara.

Hasil yang diperoleh dari penggalangan dana melalui konser sebesar Rp1M, tambahan Rp1 M lainnya merupakan penggalangan dari sponsor yang juga didonasikan untuk korban gempa NTB.

Untuk diketahui bahwa Pelindo III sebelumnya telah menyalurkan bantuan bencana korban gempa Lombok senilai Rp 600 juta berupa selimut, tikar, tenda, mie instan, air mineral, biskuit, kopi, susu.

“Tentunya Pelindo III akan terus membuat program-program pemberdayaan lainnya khususnya program bantuan yang lebih difokuskan pada program bencana alam. Pada mulanya saya khawatir penontonnya sepi karena malam ini bertepatan dengan penutupan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Namun ternyata konser amal ini berjalan lancar dan sesuai target yang  kami harapkan,” pungkasnya.

Pada konser semalam juga dilakukan lelang alat musik gitar milik gitaris Edane, Eet Sjahranie, yang laku Rp50 juta. Selain itu sebuah kaos yang ditandatangani seluruh personel Edane juga dilelang dan laku Rp1 juta.

Sumber Situs Web Pelindo 3

Check Also

Penetrasi Pasar Produk Petrokimia Gresik di Wilayah Labuan Bajo

Kendala transportasi dan medan sulit tak menjadi masalah, karena Petrokimia Gresik berkomitmen hadir memberikan solusi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *