Home / Berita / Konsinyering Project Charter dan Kick Off Meeting Implementasi Transformasi Bisnis RNI Group

Konsinyering Project Charter dan Kick Off Meeting Implementasi Transformasi Bisnis RNI Group

PT Rajawali Nusnatara Indonesia (Persero) melaksanakan Konsinyering Project Charter dan Kick Off Meeting Implementasi Transformasi Bisnis RNI Group, Kamis, 21 Agustus 2019, di Gedung RNI, Jakarta. Acara yang dibuka oleh Direktur Utama B. Didik Prasetyo tersebut dihadiri oleh Direktur Pengendalian Usaha Agung P. Murdanoto, SEVP Optimalisasi Aset Perusahaan Rahmat Hidayat, Sekretaris Korporasi Emmi Mintarsih, Kepala SPI, serta para Group Head (GH), Head terkait, dan Tim Konsultan dari Price Waterhouse Coopers (PWC).

Dalam sambutannya saat membuka acara, Didik mengatakan, implementasi inisiatif strategis yang merupakan penjabaran dari arahan strategis merupakan tahapan yang harus dilalui untuk keberhasilan Transformasi Bisnis RNI. Transformasi Bisnis harus dilakukan RNI dalam rangka untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja secara signifikan, serta searah dengan rencana pembentukan Holding Sektoral oleh Kementerian BUMN.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan paparan dari Tim PWC. Sebagai pengantar, Konsultan PWC Lenita Tobing, menyampaikan bahwa RNI sebagai Holding sudah berpengalaman dalam mengelola Anak Perusahaan berbagai sektor. Hal tersebut yang menjadi modal bagi RNI untuk siap untuk bertransformasi dengan bisnis baru. Disampaikan pula bahwa RNI akan merubah parenting style sebagai Holding dari Investment Holding menjadi Strategic Holding.

Acara kemudian dilanjutkan dengan, pemaparan tiap Project Charter oleh masing-masing Group Head sebagai Project Owner yang dipandu oleh PwC. Dalam pemaparan tiap Project Charter dibahas mengenai pembentukan tim, tujuan, output, anggaran yang dibutuhkan, action plan & time line, kendala & risiko, serta mitigasi risikonya.
Acara ditutup dengan penandatanganan kesepakatan pelaksanaan project charter oleh Sekretaris Korporasi, Kepala SPI, dan Para Group Head. Dimana Project Charter tersebut telah disetujui oleh Direksi dan SEVP Optimalisasi Aset Perusahaan.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Bio Farma Beri Edukasi 400 Santri Jawa Timur Gaya Hidup Sehat

Bio Farma kembali menggelar Road Show Santri Sehat yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *