Home / Berita / Kontrak Baru Waskita Beton Senilai Rp 3,29 triliun hingga Juli 2019

Kontrak Baru Waskita Beton Senilai Rp 3,29 triliun hingga Juli 2019

Per Juli 2019, perolehan nilai kontrak baru PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sebesar Rp 3,29 triliun atau setara 31,7% dari target.

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Fathia Syafurah mengatakan perolehan tersebut masih sesuai dengan target akhir tahun yang sebesar Rp 10,35 triliun.

Perolehan tersebut berasal dari penyempurnaan Tol KLBM seksi 2 dan 3, Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Becakayu ramp on dan off, Tol Becakayu 2A ujung, Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Tol Cibitung-Cilincing, Tol Bocimi, Apartemen Tokyo-Agung Sedayu Group, Bendungan Leuwikeris, PLTGU Tambang Lorok.

“Adapula dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, Bandara hassanudin dan proyek lainnya,” imbuh Fathia, Rabu (15/8).

Dari beberapa proyek tersebut, Fathia menambahkan, proyek dengan nilai paling besar antara lain Tol KLBM seksi dau dan tiga, Tol jakarta-Cikampek II elevated paket 3, Tol Cibitung-Cilincing dan PIK Agung Sedayu Grup.

Berbeda dengan induk perusahaannya PT Waskita Karya (WSKT) yang saat ini tengah mengkaji pemangkasan target perolehan nilai kontrak baru untuk tahun 2019 lantaran adanya proyek jalan tol yang mundur.

Sebagai gambaran, tahun lalu WSBP menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp 8,3 triliun. Namun seiring berjalannya waktu, pada November 2018 WSBP akhirnya memangkas target menjadi Rp 6,6 triliun.

Karena adanya revisi tersebut, pada pertengahan Desember 2018 WSBP berhasil mencapai 99,2% dari target perolehan kontrak baru. “Kami ingin meningkatkan nilai kontrak baru baik dari eksternal maupun internal,” imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa analis menilai kinerja emiten sektor konstruksi yang terhambat merupakan sesuatu yang wajar. Kepala Riset Infovesta Utama Wawan Hendrayana melihat mereka akan mengebut proyeknya pada semester dua ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennis Christopher juga menambahkan sektor konstruksi masih sangat bisa bertumbuh di semester dua ini.

“Kinerja di semester satu cukup terbatas karena periode pemilu sehingga banyak yang diselesaikan akhir tahun,” jelas dia.

Sumber Kontan, edit koranbumn

 

Check Also

Bio Farma Beri Edukasi 400 Santri Jawa Timur Gaya Hidup Sehat

Bio Farma kembali menggelar Road Show Santri Sehat yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *